Home / Pemkab Katingan

Jumat, 15 November 2019 - 14:49 WIB

Wabup Ingatkan Calon ASN Harus Bisa Gunakan Internet

 Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang (Kanan) bersama Kepala BKPP Katingan Bambang Harianto S.IP (kiri) saat berikam keterangan pers terkait penerimaan CPNS sistem online.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang (Kanan) bersama Kepala BKPP Katingan Bambang Harianto S.IP (kiri) saat berikam keterangan pers terkait penerimaan CPNS sistem online.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Calon aparatur sipil negara (ASN) yang akan mengikuti seleksi penerimaan ASN pada tahun 2019 ini harus bisa mengunakan internet. Pasalnya proses pendaftaran dan tes calon pengawai negeri sipil (PNS) saat ini telah mengunakan sistem online.

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang disela- sela membuka acara di Aula Kantor Bapellitbang Katingan di Kasongan kemarin.

” Yang jelas peserta tes CPNS harus bisa internet,” kata Sunardi.

Menurut Sunardi, tes CPNS dengan sistem online ini merupakan komperisi bebas bagi semua pelamar untuk menentukan pilihan, karena itu sebelum hendak mendaftarkan diri harus  betul-betul paham.

Baca Juga :  Bupati Katingan Minta Temu Budaya Dikembangkan

Diakuinya bahwa selama ini sudah banyak masyarakat Katingan yang telah lulus seleksi CPNS melalui sistem online ini. ” Saya berharap kedepan lebih banyak lagi yang lulus tes,” harap Sunardi.

Sunardi menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakulan evaluasi bagi masyarakat Katingan tak lulus seleksi, mungkin apakah dari segi pendidikan, atau kah dari segi penguasaan  internet, karena walau bagaimanapun penggunaan internet saat mendaftar dan tes saja secara on line.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Bambang Harianto mengungkapkan, bahwa pada tanggal 11 Nopember 2019 telah dibuka pendaftaran secara nasional dengan aplikasi sistem online. Namun sistem pendaftaran CPNS saat ini masih belum bisa dibuka, karena pelamar harus membuat akun terlebih dahulu menggunakan nomor induk kependudukan (NIK).

Baca Juga :  Cegah Kerusakan Jalan, Bupati Berharap Masyarakat Tertib Lalin 

Untuk mendaftar dengan beberapa pilihan, tentunya dibuka akunya lalu masuk kesistem, apakah nantinya akan mendaftar dengan pilihan dipemkab Katingan atau di Pemkab lain. Kemudia tambahnya, pendaftaran juga selain secara online juga ada melalui cara manual, pengiriman melalui kantor pos dan secara online.

” Saat ini ada 140 formasi penerimaan CPNS di Pemkab Katingan,”timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Dewan Setujui KUA-PPAS Perubahan Tahun 2020

Pemkab Katingan

Wabup Lepas Keberangkatan Relawan Katingan ke Kalsel 

Pemkab Katingan

Tak Berizin, Puluhan Baliho Ditertibkan Satpol PP

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi NT Litang Pantau Dukcapil Katingan

Pemkab Katingan

DPPA-KB Akan Sambangi Rumah Masyarakat Berikan Layanan KB Gratis

Pemkab Katingan

Kabaghumas Paparkan Penyebab Belum Dilantiknya Kadisdukcapil dan Staf Ahli

Pemkab Katingan

Demam, Batuk dan Pilek Selama 14 Hari, Masuk Katagori ODP

Pemkab Katingan

Tinjau Pasar Kasongan, Bupati Temukan Banyak Blok Pasar Masih Kosong
error: Content is protected !!