Home / Metro Palangka Raya

Senin, 4 November 2019 - 19:02 WIB

Tragis, Remaja Berusia 18 Tahun Tewas Tenggelam

Jasad korban saat dimakamkan keluarga dan warga Senin (4/11/2019).

Jasad korban saat dimakamkan keluarga dan warga Senin (4/11/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang remaja bernama Abi (18) ditemukan tewas tenggelam karena tidak bisa berenang saat mandi bersama dua temannya di bekas galian eksavator di Jalan Telawang Raya Kecamatan Pahandut Palangka Raya, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Teman korban Delon menceritakan, kejadian berawal korban Abi (18) pulang dari kerja protek di daerah Kabupaten Katingan. Kemudian, dirinya bersama korban dan satu teman bernama Ahmad (17) janjian untuk berenang di lokasi bekas galian tersebut. “Tadi kita janjian untuk berenang disini pak, soalnya lama gak ketemu sama Abi,”kata Delon.

Saat ketiganya berada di lokasi, korban pun langsung berenang ke dalam air yang dangkal. Saat menceburkan ke dalam air dangkal ini, tiba-tiba korban memberitahu bahwa tidak bisa berenang, jika bercebur ke galian yang kedalamanya 3 meter. Namun karena korban penasaran dan ingin belajar berenang dia langsung ketengah menuju air yang dalam tersebut.

Baca Juga :  Juru Parkir Jalan Murjani Jadi Korban Pembacokan

“Saya awalnya sudah melarang korban agar jangan berenang ke tengah, karena takut kalau tenggelam. Namun rupanya ia nekat, dan akhirnya tenggelam juga,”ungkapnya kepada awak media ini.

Tidak lama kemudian, tambah dia, korban minta tolong, kemudian dirinya bersama temannya langsung menarik tangan korban. Namun tak mampu bahkan temanya Ahmad sudah hampir tenggelam juga.

Baca Juga :  Petugas Cleaning Servis Sekolah Ditemukan Tewas Tanpa Busana

“Kami naik ke atas dan meminta tolong kepada pekerja proyek yang berada di dekat galian tersebut , dengan cepat petugas proyek langsung bersama kami langsung mengevakuasi korban, namun saat itu ia sudah meninggal dunia,”ujarnya.

Ayah korban Marjianto (45) yang mendengar bahwa anaknya meninggal langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut dan membawa korban kerumah duka di Jalan Kranggan 20 Gang Martawat RT 01 RW 04 Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Setelah jenazah dimandikan saat itu juga sekitar pukul 16.30 WIB jenazah korban sudah dimakamkan di TPU Telawang Raya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tabrak Dua Pengendara Motor, Sopir Mobil Diamuk Warga

Metro Palangka Raya

Tiga Penambang Liar Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

Kebakaran Lahan di Palangka Raya, Nyaris Merambat ke Lapas

Hukum Kriminal

Operasi Patuh Telabang 2020, Petugas Jaring 350 Pengendara Dalam Sepekan

Metro Palangka Raya

Pengendara Motor Terjaring Razia Bawa Sajam

Metro Palangka Raya

Debat Publik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tetap Berjalan

Metro Palangka Raya

Gagal Kencan dengan Waria, Pria Ini Terkejut Didatangi Polisi

Metro Palangka Raya

Warga Palangka Raya Digigit Anjing Peliharaannya
error: Content is protected !!