Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 7 November 2019 - 14:40 WIB

Tiga Tahun Kepemimpinan Sohib, Kalteng Getol Terapkan Smart Province

Diskominfo Kalteng saat memaparkan terkait capaian selama kurun waktu 2017-2019, Palangka Raya saat menggelar press conference, Kamis (7/10/2019).

Diskominfo Kalteng saat memaparkan terkait capaian selama kurun waktu 2017-2019, Palangka Raya saat menggelar press conference, Kamis (7/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng menggelar press conference dengan media partner di Aula setempat, Kamis (7/10/2019). Press conference tersebut dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kalteng, Herson B. Aden dan dihadiri para pejabat terkait serta hadir pula wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online.

Dalam press conference tersebut disampaikan beberapa data terkait dengan capaian-capaian Diskominfo Provinsi Kalteng mulai dari tahun 2017-2019 khususnya dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail bin Yahya. Diantaranya keberhasilan Pemprov Kalteng yang secara getol telah menerapkan Smart Province.

Baca Juga :  Bantuan APD Harus Digunakan Dengan Efektif dan Efisien

Smart Province adalah suatu Provinsi yang telah melakukan integrasi tekhnologi informasi dan komunikasi khususnya dalam pelayanan publik agar lebih efisiensi serta lebih terarah khususnya dalam hal yang menyangkut dengan penyediaan data dan keterbukaan serta ketersediaan informasi.

“Mendukung penerapan Kalimantan Tengah sebagai Smart Province saat ini kita telah memiliki sekitar 150 CCTV yang berada di 7 kabupaten/kota,” ucap Herson.

Menurut Herson, untuk mendukung penerapan Smart Province ini, Diskominfo Kalteng telah mengadakan gedung Command Center yang menjadi pusat pemantauan 150 CCTV yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Kalteng.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Terus Waspada Covid-19

Kemudian, capaian selanjutnya yakni mendukung kota Palangka Raya menjadi smart city karena antara smart city dan smart Provinsi saling mendukung sehingga pemasangan CCTV tersebut melihat kondisi aktual di lapangan khususnya titik-titik tertentu di kota Palangka Raya yang telah dipasang sejak tahun 2017.

Keberadaan CCTV tersebut lanjut Herson, dapat memantau fasilitas umum dari satu tempat. Disamping itu, dengan adanya CCTV yang terpasang di 7 wilayah di Kalteng merupakan suatu terobosan inovatif di zaman yang serba modern saat ini, mengingat Kalteng wilayahnya luas. (ap)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Ngeri, Pasien Terpapar ISPA Palangka Raya Capai 6.200 Orang

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Semangati Warga Bertani

Pemprov Kalteng

Forkopimda Kalteng Pantau Rapid Tes Massal Warga Wilayah Calon Food Estate

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Temuan Rp 12 Miliar di Bank Kalteng DiusutĀ 

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Buat Strategi Tingkatkan PAD Kalteng Ditengah Covid-19

Nasional

Presiden Jokowi Pantau Lokasi Food Estate

Pemprov Kalteng

13 Kabupaten Zona Merah Belum Usulkan Penerapan PSBB