Home / Kotim

Jumat, 8 November 2019 - 15:32 WIB

Tiga Pelaku Gendam Asal Kalbar Dibekuk Polisi

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat mengintrogasi ketiga tersangka di Mapolres Kotim Kamis (7/11/2019).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat mengintrogasi ketiga tersangka di Mapolres Kotim Kamis (7/11/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com Tim Resmob Polres Kotim meringkus tiga pelaku penipuan dengan modus gendam yang berpura-pura sebagai penjual taring babi. Tiga pelaku berinisial SN (47), AI (52), dan BH (26) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar),dibeuk saat berada di salah satu hotel, Rabu (6/11/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel mengatakan, penangkapan terhadap tiga pelaku berawal dari laporan korban Muhamad Kholik (30), warga Desa Tumbang sangai Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotim.

Awalnya korban bertemu dengan para pelaku saat duduk sendiri di teras depan toko sembako di komplek Pasar PPM untuk menunggu barang belanjaan dari toko. Kemudian Korban di datangi salah satu tersangka dengan pura pura menanyakan alamat perusahaan dan di jawab tidak tahu oleh korban.

Baca Juga :  TMMD Selesai, Semangat Gotong Royong Harus Selalu Dijaga

“Tak lama kemuadian tersangka menawarkan barang yaitu taring babi yang diyakini bisa menjadi jimat, tidak lama kemudian datang tersangka lain dan menyuruh korban untuk mencium barang yang di tawarkan bentuknya menyerupai gelang tersebut,”ungkap Rommel saat press release di Mapolres Kotim Kamis (7/11/2019).

Tidak lama lanjut Rommel, setelah korban mencium barang itu korban kehilangan kesadaran dan menuruti semua perkataan para tersangka sampai pada akhirnya korban menyerahkan sejumlah uang.

Baca Juga :  Satgas TMMD Bantu Kesulitan Warga

“Sadar bahwa dirinya ditipu korban berusaha mengejar para terlapor akan tetapi para tersangka melarikan diri menggunakan mobil. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang senilai Rp 20 juta. Kemudian ia bergegas melaporkan ke polisi,”ujarnya.

Berbekal dari keterangan korban terkait ciri-ciri para pelaku, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku tersebut. Ketiga pelaku ini ditangkap saat berada disalah satu hotel di Sampit.

“Atas perbuatannya ketiga pelaku kita jerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandas Rommel. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD Hadir untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kotim

TMMD Hadir Demi Pembangunan dan Kemajuan Desa

Kotim

Laka Beruntun, Nyaris Renggut Dua Korban Jiwa

Kotim

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Jurnalis Kotim Antusias Ikuti LKJ Tingkat Kodim 1015 Sampit

Kotim

Dikepung Warga, Maling Sarang Walet Bersenpi Sudah 7 Jam Terkurung di Bangunan

Kotim

Minibus vs Truk CPO Adu Kuat, Pengendara Minibus Asal Luwuk Ranggan Tewas

Kotim

Duhh!! Pasok Kosmetik Illegal, Istri Bandar Sabu Turut Terciduk
error: Content is protected !!