Home / Barito

Rabu, 13 November 2019 - 11:42 WIB

Tiga Fraksi Tolak Bertanggungjawab Terhadap 7 Paket Proyek Multiyers

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Tujuh mega proyek paket multiyears di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diduga maladministrasi dan pekerjaan proyek dilapangan berpotensi terjadi pelanggaran hukum. Kerena itu, tiga Fraksi di DPRD Barsel, sepakat tidak bersedia bertanggungjawab secara hukum bila proyek tersebut bermasalah dikemudian hari.

“Kita tidak memiliki alasan yang kuat untuk menghentikan atau menolak proyek Multi-Years, namun dari penjelasan dari Plt Kadis PUPR tadi, kita mendapatkan bahwa proyek telah terjadi Maladministrasi di situ. Kemudian kita kaitkan dengan hasil kita dilapangan, ini berpotensi terjadi pelanggaran hukum. Karena itu, secara kepartaian, fraksi menyatakan tidak bertanggung jawab,” kata Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM kepada awak media disela sela rapat gabungan RKUA-PPAS di Ruang Rapat Komisi Gabungan DPRD, Rabu dini hari (13/11/2019).

Baca Juga :  Karyawan Mini Market Tewas Ditabrak Lari Pengendara Strada

Menurut dia, proyek multiyears di Barsel ini diduga bermasalah. Hal inilah yang menyebabkan tiga Fraksi di DPRD Barsel, yaitu Fraksi PDIP, Fraksi PKB dan Fraksi NPB (Nasdem, PPP, dan Berkarya) mengambil sikap dengan menyatakan tidak bersedia bertanggung jawab bila proyek tersebut dikemudian hari ada masalah hukum. Namun secara ke lembagaan, atau tugas pokok dan fungsi DPRD, salah satunya penganggaran, pihaknya menyepakati RKUA -PPAS APBD 2020.

Baca Juga :  Bejat! Istri Tetangga Diperkosa di Kebun Karet

“Tetapi didalam pelaksanaannya, setelah dia menjadi KUA -PPAS atau perda, itukan ranahnya eksekutif, karena merekalah yang melaksanakannya, mulai dari melelang, melaksanakan hingga membayarnya,” terang Farid.

Sementara itu Plt Kadis PUPR Barsel Ita Minarni pada saat rapat pembahasan
dengan DPRD, memastikan bahwa proyek Multi-Years di Barsel yang sebelumnya di periksa pihak kejaksaan telah beres atau tidak bermasalah.

“Saya memastikan bahwa Multi-Years telah beres atau Clear n Clean, karena saya salah satunya yang telah diperiksa berkali kali oleh pihak ke kejaksaan,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Tragis, Sopir Truk Ditemukan Tewas di Kebun Sawit 

Barito

Briefing Malam TMMD 109 Kodim 1012, Tentukan Target Setiap Hari

Barito

Berebut Proyek, Kades dan Mantan Kades Saling Bacok Hingga Bersimbah Darah

Barito

Jasad Tiga Korban Tewas Terbakar Dimakamkan Satu Liang

Barito

Dipicu Masalah Asmara, Ketua RT Nekat Bacok Warga

Barito

Mantap! Gebyar Islamic Festival Kembali di Gelar di MTSN Barsel

Barito

LPLH Kalteng Sambangi Sekolah Bagi Masker

Barito

Satgas TMMD Lakukan Pengamparan Sirtu di Jalan Dasaran Fisik
error: Content is protected !!