Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 8 November 2019 - 18:59 WIB

Tegas, Wakil Ketua II DPRD Mura Peringati PT SIS

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin mengeluarkan peringatan keras kepada salah satu perusahaan kontraktor PT Sapta Indra Sejati (PT. SIS) yang merupakan kontraktor PT Adaro Group apabila tak mematuhi aturan dalam perekrutan tenaga kerja.

Hal ini disampaikannya kepada awak media ketika mendengar adanya informasi seleksi penerimaan karyawan yang berlangsung di Hotel Putri Kota Puruk Cahu 3 hari yang lalu.

Menurut Rahmanto, seleksi tersebut diikuti kurang lebih sekitar 500 para pencari kerja yang dipanggil. Namun apabila hasilnya nanti banyak tenaga kerja non lokal yang bukan masyarakat asli Murung Raya maka DPRD akan turun lansung.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Inisiatif Pemuda Mura Bantu Petugas Covid-19

“Saya pastikan bahwa DPRD dan mengajak dinas terkait untuk turun tangan apabila hasil dari seleksi nanti rekrutmen banyak tenaga kerja dari luar daerah yang masuk bekerja,” tegasnya Jumat (8/11/2019).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, bahwa dari informasi yang ia terima, bahwa PT SIS memberikan persyaratan diluar batas kemampuan masyarakat lokal dan bahkan infomasi terakhir banyak tenaga kiriman dari luar daerah yang bekerja di site tambang Muara Tuhup.

Baca Juga :  Dewan Kembali Mengingatkan Penyelesaian Tata Batas Tiga Desa

“Dalan waktu dekat ini saya akan terun lansung untuk memastikan kebenarannya, yang jelas apabila perusahaan ini tak mamatuhi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2010 tentang penetapan tenaga kerja lokal yakni 70 persen maka jangan salahkan kami selaku perwakilan rakyat di Mura ini,” tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Cegah Korona, Dewan Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

DPRD Murung Raya

Masyarakat Harus Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Mura Genjot Pembangunan Daerah Pelosok

DPRD Murung Raya

Ketua Dewan Minta Pengawasan Keluar Masuk WNA Diperketat

DPRD Murung Raya

Keluar Rumah, Masyarakat Wajib Gunakan Masker

DPRD Murung Raya

Mura Expo Diharapkan Mampu Kembangkan UKM

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Objek Wisata di Pantau Selama Libur LebaranĀ 

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Petani Gunakan Solusi Lahan MenetapĀ 
error: Content is protected !!