Home / Pemkab Katingan

Jumat, 15 November 2019 - 13:09 WIB

Tahun 2020, Pemkab Katingan Fokus Bangun Infrastruktur

Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan pada tahun 2020 mendatang tetap fokus membangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, disamping itu pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan sumberdaya manusia (SDM) yang disesuikan dengan program pemerintah pusat maupun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)Kabupaten Katingan.

Hal ini diutarakan oleh Bupati Katingan Sakariyas kepada awak media. Menurut dia, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Katingan. Salah satunya membuka akses jalan tembus kearah selatan Katingan, melalui pola kerjasama dengan perusahaan swasta yakni PT.PIK dan PT.Arjuna.Kedua perusahaan tersebut telah berkomitmen untuk bekerjasama membuka akses ruas jalan tembus setempat.

Baca Juga :  Bolos Kerja Hari Pertama, ASN Tak Terima Tunjangan Kinerja Sebulan

“Untuk PT.PIK, pembukaan badan jalan yang memasuki areal HGU pihaknya sepanjang 56 kilometer. Saat ini sudah 50 persen dikerjakan oleh PT.PIK, sedangkan PT.Arjuna membuka jalan sepanjang 5 kilometer baru dikerjakan sepanjang 800 meter. Tahun depan kita telah mengangarkan dana guna peningkatakan badan jalan ini,” ujar Sakariyas.

Begitu juga kearah utara Katingan lanjut dia, juga digenjot pembukaan jalan serta ditingkatkan dari Desa Talangkah -Tumbang Samba. Kemudian jalan Hampangen -Mendawai juga ┬átetap dilanjutkan, semuanya dibantu pengerjaanya oleh ┬ápihak provinsi Kalteng, karena masih ada sekitar 22 Kilometer yang belum terbuka. “Rencana tahun 2020 mudah mudahan akan terwujud,”ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik

Sementara untuk pembangunan jembatan Tumbang Samba – Desa Telok, merupakan proyek perintah pusat, Pemkab Katingan berharap dapat selesai tepat waktu. Selain itu pembukaan ruas jalan di selatan Desa Tewang Kampung menuju Kotawaringin Timur sepaniang 28 Kilometer dapat terwujud setelah dirinya bertemu dengan Bupati Kotawaringin Timur, untuk kerjasama pembukaan jalan tembus dimana Katingan kebagian 14 Kilometer pembukaan badan jalan dan Pemkab Kotim juga sepanjan 14 Kilometer.

” Saya berharap masyarakat dapat mendukung pembukaan ruas jalan tembus ini guna membuka keterisolasian daerah,” tandasnya. (mi)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Pemkab Katingan

Belajar Tatap Muka Masih Melihat Situasi Covid-19

Pemkab Katingan

Bupati Minta Semua Pihak Awasi Bansos, Kapan Perlu Dipilox Rumah Penerima Bantuan

Pemkab Katingan

Daftar Nama KMP Penerima BST Dikeluarkan Kemensos RI

Pemkab Katingan

Bupati Serahkan PKD Simbolis ke Camat Katingan Hilir

Pemkab Katingan

Tahun Ini, Target PAD Capai Rp 80 Miliar

Pemkab Katingan

Wabup Intruksikan Pawai Taruf Harus Dilaksanakan

Pemkab Katingan

BPBD Katingan Siap Gelar Apel Siaga Bencana
error: Content is protected !!