Home / Pemkab Katingan

Kamis, 28 November 2019 - 17:21 WIB

Satpol PP Katingan Siap Tertibkan Peredaran Rokok Illegal 

Kasubdid Hubungan Antar Lembaga, Satpol -PP Katingan, Daswandi Supar.

Kasubdid Hubungan Antar Lembaga, Satpol -PP Katingan, Daswandi Supar.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan dipimpin Kasubdit Hubungan Antar Lembaga, Daswandi Supar mengungkapkan, siap melakukan tindakan administratif terhadap masyarakat, aparatur atau badan hukum yang melakukan pelanggaran Perda atau Perkada terkait peredaran rokok illegal.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menekan berbagai macam pelanggaran cukai, diantaranya Rokok dengan pita cukai palsu/ilegal, Rokok tanpa disertai pita cukai (Rokok Bodong), Cukai yang salah pemasangannya dan Pemasangan kembali cukai rokok bekas.” katanya, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga :  Asisten II Setda Katingan Pimpin Apel Siaga Karhutla

Untuk itu, menindaklanjuti maraknya peredaran cukai rokok illegal di Kabupaten Katingan ini lanjut dia, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para penjual rokok. Sehingga diharapkan mampu mengurangi peredaran cukai rokok illegal.

Sebagaimana disebutkan di dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai, Pasal 66A ayat (1) disejumlah toko baik di Kasongan, Kereng Pangi dan Katingan Tengah.

“Penerimaan negara dari cukai hasil tembakau yang dibuat di Indonesia dibagikan kepada provinsi penghasil cukai hasil tembakau sebesar 2% (dua persen) yang digunakan untuk mendanai peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi ketentuan di bidang cukai, dan/atau pemberantasan barang kena cukai ilegal,”ujarnya.

Baca Juga :  Kantor Layanan DPM-PTSP Katingan Ditutup Sementara

Maka dari itu, dilakukannya pemberantasan di tahun 2019 ini sebagai Program/Kegiatan Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal di Wilayah Kabupaten Katingan Tahun 2019, dengan melakukan pembinaan kepada para Pedagang Penjual Rokok di Wilayah Kabupaten Katingan.

” Diharapkan melalui kegiatan ini mampu mengurangi peredaran Cukai Rokok Ilegal di Katingan,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Gugus Tugas Katingan Tengah Lakukan Rapid Tes Pedagang Pasar Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Serahkan Simbolis BLT Desa Hampalit 

Pemkab Katingan

DPD Lasqi Katingan Lakukan Pembinaan di Dua Kecamatan

Katingan

Kabupaten Katingan Peringati Hari Jadi ke-18 Tahun

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Buka Peluang Investasi 

Pemkab Katingan

ASN Katingan Diberikan Siraman Rohani

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Giatkan Gerakan Bersih Lingkungan

Pemkab Katingan

Lagi, Satu PDP Asal Katingan Tengah Meninggal Dunia