Home / Pemkab Katingan

Senin, 25 November 2019 - 15:35 WIB

Sakariyas Serahkan DIPA Tahun 2020

Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan DIPA 2020 ke Kepala FKPD Pemkab Katingan Senin (25/11/2019).

Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan DIPA 2020 ke Kepala FKPD Pemkab Katingan Senin (25/11/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan, Sakariyas menyerahkan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan, Senin (25/11/2019). Penyerahan ini dilakukan disela sela melantik pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Katingan di Pendopo Rujab Bupati Katingan.

“Kepada seluruh OPD agar membelanjakan anggaran DIPA, suoaya memberikan mafaat nyata kepada seluruh masyarakat dan memastikan program dan kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Sakariyas.

Menurut Sakariyas, besarnya anggaran tranfer ke daerah menunjukan komitmen pemerintah pusat terhadap desentarlisasi dan keprihatinan untuk membnagun indonesia. Kemudian kepada kepala pengelola anggran tahun 2020.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Berkomitmen Terapkan SPMI

“Saya ingatkat agar melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa  sesuai dengan ketentuan berlaku setelah APBD Katingan 2020 ditetapkan.” ungkapnya.

Ditegaskannya,  pejabat pengelola anggaran (PA) kuasa pengguna anggaran (KPA) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) tahun agar segara ditetapkan pada bulan Desember 2019. Kemudian ditindaklanjuti dengan penetapan pejabat pelaksanaan teknis kegiatan (PPTK) oleh masing- masing perangkat daerah paling lambat awal januari 2020.

Baca Juga :  DPD Lasqi Katingan Lakukan Pembinaan di Dua Kecamatan

“Selanjutnya monitoring pelaksanaan DIPA tahun 2020 harus ditinggkat sehingga hasilnya kita harapkan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat, ” timpal Sakariyas.

Penyerahan DIPA ini dilakukan Bupati Katingan Sakariyas kepada Kajari Kasongan, F.Kalolik, Kapolres Katingan, AKBP Andi Siswan Ansyah S.Ik, Kepada Kepala BPD Katingan, Eka Surya Dilaga, Kepada Kadis Kesehatan, dr Robertus Pramuria dan Kepala Perkimtan Katingan Krisolit Elbaar. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Ingatkan Calon ASN Harus Bisa Gunakan Internet

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Sambut Kunker Kapolda Kalteng 

Pemkab Katingan

ASN Pemilik Gedung Walet Diingatkan Agar Bayar Pajak

Pemkab Katingan

Bupati Imbau ASN dan Masyarakat Segera Urus KIA

Pemkab Katingan

Hotel Katingan Ditutup Sementara, Digunakan Isolasi Nakes

Pemkab Katingan

Bupati Apresiasi Tema Hut Bhayangkara ke-74 di Mapolres Katingan

Pemkab Katingan

Bupati Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik 

Pemkab Katingan

Sunardi Apresiasi Rehabilitasi Sosial Narkotika