Home / Pemkab Katingan

Rabu, 20 November 2019 - 14:57 WIB

Sakariyas Buka Rakon TP-PKK se-Kabupaten Katingan

Bupati Katingan Sakariyas saat meyampaikan sambutannya ketika membuka rakon TP-PKK Katingan Rabu (20/11/2019).

Bupati Katingan Sakariyas saat meyampaikan sambutannya ketika membuka rakon TP-PKK Katingan Rabu (20/11/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi rapat konsultasi (Rakon) TP -PKK Kecamatan dan desa/kelurahan se KabupatenKatingan, Rabu di Aula Gedung Salawah Pemkab Katingan, Rabu (20/11/2019).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pembangunan nasional dalam rangka mencapai tujuan berbangsa dan bernegara akan berhasil dengan baik, tak terkecuali TP -PKK sebagai pasilitator, perencana dan penggerak program. “Saya menyambut baik kegiatan Rakon TP-PKK ini,” ungkap Sakariyas.

Ia berharap, melalui rakon ini dapat mensosialisasikan 10 program dan kegiatan TP-PKK yang terintegrasi secara berjenjang kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sebanyak 4 PDP dan 1 Orang Terkonfirmasi Positif Sudah Membaik

Sementara itu Kepala BPM-Des Katingan, Kabul Mustiman menyebutkan, kegiatan Rakon ini sebagai wadah konsultasi, koordinasi serta evaluasi terhadap kegiatan TP-PKK disemua jenjang baik tingkat Kecamatan hingga desa dan kelurahan.

Kemudian lanjut Kabul, peran PKK sangat penting dalam pembangunan, baik dalam pencegahan stunting, masalah sampah serta maningkatkan pelayanan posyandu dideda masing masing.” Saat ini organisasi PKK sudah terbentuk 100 persen di 154 desa di Katingan,” jelas Kabul.

Baca Juga :  Camat Pulau Malan Terima Bantuan Bagi Warga Dahian Tunggal

Sedangkan Ketua TP-PKK Katingan, Ny Daurwati Sakariyas mengatakan, tujuan kegiatan Rakon TP -PKK se-Katingan ini diantaranya meningkatkan gerak PKK, meningkatkan kualitas program 10 Pokok PKK, serta meningkatkan kesejahteran meningkatkan kerjasama antar lembaga dengan membangun komitmen antar lembaga lintas sektoral.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Rakon ini, optimalisasi gerak PKK di Katingan, pemantapan kelembagaan  program dan administrasi PKK, serta mendorong TP-PKK Kecamatan dan Desa untuk menedukasi masyarakat dalam pengurangan penggunaan kantong pelastik  dan pencegahan stunting.(MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Berlakukan Biaya Pungutan Retribusi Sampah

Pemkab Katingan

Diprediksi Kemarau Panjang Dimulai Awal Juni

Pemkab Katingan

Wabup Buka Kegiatan Pembinaan Manajemen Pengelolaan Masjid

Pemkab Katingan

Data Covid-19 Katingan: 52 Orang OTG, 2 Orang Sembuh

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Letakan Batu Pertama Ruko LPTQ

Katingan

Kapolres Katingan Salurkan Bantuan ke Posko Covid -19

Daerah

Di Katingan Penderita Positif Covid-19 Bertambah Jadi 20 Kasus

Katingan

Dewan Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19
error: Content is protected !!