Home / Kobar

Sabtu, 2 November 2019 - 17:09 WIB

Rumah Kosong di Kelurahan Sidorejo Berkobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Sebuah rumah kosong milik H Ahyar (70) yang terletak di Jalan Domba Rt 7 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tiba-tiba terbakar api, Sabtu (2/11/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kejadian. Namun peristiwa ini membuat panik warga setempat.

Sujono (70)  warga yang tinggal di sebelah rumah mengatakan, sebelum kejadian ia melihat ada seseorang yang datang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru masuk ke dalam rumah tersebut sendirian. Saat itu kebetulan kondisi rumah tidak terkunci, sehingga oknum warga tersebut langsung masuk ke dalam rumah.

Baca Juga :  Dua Warung Makan dan Toko Obat Kuat Diamuk Jago Merah

“Entah apa sebabnya, tak lama kemudian keluar, sekitar pukul 15.00 WIB, saya melihat api muncul dari atap rumah dan membesar melahap bangunan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (2/11/2019).

Ketika ditanya terkait penyebab kejadian, dirinya belum bisa memastikan api berasal dari mana. Lantaran saat itu ia melihat api sudah besar.

“Iya mas tadi saya melihat ada orang masuk saat dia keluar api belum ada, sekitar kurang lebih 20 menit dia keluar tiba-tiba api membesar dari atap rumah bisa juga konsleting listrik,” ucap Sujono.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Truk Elpiji Hantam Tiang listrik dan Pembatas Jalan

Sementara Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni yang ada dilokasi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan langsung ke TKP, pemadaman. Sekitar kurang lebih satu jam yakni sejak pukul 15.00 hingga 16.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Dalam kejadian ini kami menurunkan 7 armada Damkar Kobar dan 1 unit bantuan dari pihak korindu untuk menyuplai air, ditakutkan api membesar karena lokasi padat pemukiman,” ujar Majerum. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Preman Pasar Indra Sari Diringkus Polisi

Kobar

Dua Budak Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Oknum Guru SD Produksi Miras Bakal Disanksi Tegas

Kobar

Asik Berduaan, Sepasang Kekasih Digerebek Satpol PP Kobar

Kobar

Tim Gabungan Razia Peredaran Miras di Kobar

Kobar

Sehari, Dua Pengedar Sabu Kobar Disergap Polisi

Kobar

Unggah Poto Hinaan Terhadap Jokowi, Wanita Kumai Disidang

Kobar

Diusia 59, Gubernur Harapkan Kobar Terus Berkembang Lebih Maju