Home / Barito

Minggu, 17 November 2019 - 21:24 WIB

Remaja Nekat Curi Sepeda Motor depan Kantor Polsek  

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Aksi remaja berinisial IL (15) warga Muara Teweh benar-benar nekat. Anak baru gede (ABG) nekat mencuri sepeda motor milik warga yang berada tepat di depan Kantor Polsek Teweh Tengah Jalan Yetro Singseng, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Erwin Situmorang mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan korban, Raudatul Zanah (45) warga Jalan Panorama, Rt 012, Kelurahan Lanjas, yang kehilangan sepeda motornya.

Saat dia keluar dari Kantor NU dan terkejut melihat sepada motor Honda Sonic KH 4320 ER yang diparkirnya di depan Kantor sudah tidak ada atau hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 24 juta. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teweh Tengah.

Baca Juga :  Empat Pemuda Bartim Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

“Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Teweh Tengah melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan dari para saksi tentang ciri ciri pelaku dan pada  Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku dan barang bukti berhasil diamankan di bawah rumah Betang Stadion Swakarya Muara Teweh,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Nekat Bakar Barak

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Teweh Tengah dan dilakukan pengembangan. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan didapatkan bukti permulaan yang cukup pada hari Minggu terhadap pelaku.

“Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) huruf 5e KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (Id)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Polisi Gulung Tiga Komplotan Pencuri Tabung Gas

Barito

Dandim Dorong Warga Kembangkan Kerajinan Lokal

Barito

Balai Desa Sibung Dijadikan Pos Kotis Selama Kegiatan TMMD di Bartim

Barito

Briefing Malam TMMD 109 Kodim 1012, Tentukan Target Setiap Hari

Barito

Lengkapi Bukti, Polres Barsel Periksa Penyedia

Barito

Dandim Buntok Apresiasi Warga yang Relakan Kebunnya Digusur

Barito

Korban Dihajar Menggunakan Kayu dan Pipa Paralon

Barito

Dandim1012/BTK, Harapkan Program  TMMD Meningkatkan Harkat Hidup Masyarakat