Home / Pemkab Katingan

Jumat, 1 November 2019 - 14:50 WIB

Polres dan Pemkab Katingan Gelar MoU Pilkades Damai

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma Ginting bersama Bupati Katingan Sakariyas dan calon kades serta panitia saat poto bersama usai deklarasi damai Pilkades Kamis (31/10/2019).

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma Ginting bersama Bupati Katingan Sakariyas dan calon kades serta panitia saat poto bersama usai deklarasi damai Pilkades Kamis (31/10/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Katingan menginisiasi kegiatan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Polres Katingan dengan Panitia Pilkades dan calon kades se-Kabupaten Katingan sebagai bentuk komitmen menciptakan Pilkades yang aman dan damai di Gedung Salawah, Kamis (31/10/2019). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B Ginting ini, turut dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting mengatakan, MoU ini pentin bagi pelaksanaan Pilkades bagi keberlangsungan pemerintahan di wilayah Kabupten Katingan. Karena memiliki tanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkades serentak 76 desa di wilayah Kabupaten Katingan.

“Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dan sinergitas dengan penyelenggara pilkades, TNI, Polri, masyarakat dan mitra keamanan lainnya,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Diprediksi Kemarau Panjang Dimulai Awal Juni

Perlu diketahui bersama lanjut Kapolres, bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 terdapat potensi kerawanan yang dapat terjadi pada setiap tahapan Pilkades berupa pelanggaran maupun tindak pidana yang harus diantisipasi, dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional, transparan dan akuntabel serta diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades Kabupaten Katingan yang serentak dilaksanakan tahun 2019.

Sementara itu Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, menyambut baik pelaksanaan acara ini, dan memberikan apresiasi penghargaan yang tinggi atas kerjasama Polres Katingan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang bersinergi dalam mendukung pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Bupati Serahkan Masker N-95 Bantuan Dari Teras Narang

“ Untuk kelangsungan pelaksanaan pilkades yang aman, damai dan sejuk, secara khusus saya mengajak baik dari Polri, Panitia Pilkades maupun para calon kepala desa agar berpedomi peraturan-peraturan terkait Pilkades dan secara khusus lagi tertuang dalam Pemkab Katingan Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pilkades yang mengatur secara jelas tentang pelaksanaan semua tahapan Pilkades,”ujar Sakariyas.

Sebagai wujud komitmen dalam acara tersebut dikemas dengan Deklarasi Ketua Panitia yang dibacakan oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Hampalit Kereng Pangi dan Deklarasi Calon Kades, dibacakan oleh salah satu Calon Kades Desa Desa Hampalit Kereng Pangi yang diikuti oleh seluruh Ketua Panitia Pilkades dan Seluruh Calon Kades. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Tahun Ini, Target PAD Capai Rp 80 Miliar

Pemkab Katingan

Sakariyas Ultimatum SOPD Agar Capai Target PAD

Pemkab Katingan

Ratusan Pelajar Katingan Ikuti Lomba Manasik Haji

Pemkab Katingan

Mantan Bupati Katingan Minta Organisasi Dayak Perangi Narkoba

Pemkab Katingan

Antusias Membuat KIA Meningkat

Pemkab Katingan

Pergantian Tahun, Tempat Wisata dan Keramaian Ditutup

Pemkab Katingan

Bupati Berlakukan Laporan Bulanan Bagi Tenaga Pendidik

Pemkab Katingan

Bupati Minta Kepala OPD Lakukan Pengawasan ASN ke Luar Negeri
error: Content is protected !!