Home / Kotim

Rabu, 27 November 2019 - 20:48 WIB

Pengedar 71 Paket Sabu Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim bersama barbuk sabu Rabu (27/11/2019).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim bersama barbuk sabu Rabu (27/11/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim meringkus seorang pria bernama Abdul Hadi alias Adul (36). Pria ini ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu di sebuah barak yang terletak di Jalan Iskandar RT 10 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Selasa (26/11/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak tanggung-tanggung dari tangan pelaku diamankan barang bukti (barbuk) sebanyak 71 paket sabu, dengan berat total 17,56 gram. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kotim guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga :  Program TMMD Juga Menyasar Bidang Pendidikan

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku ini sering mengedarkan narkotika jenis sabu di barak setempat yang terletak di Jalan Iskandar.

“Menindaklanjuti informasi ini, kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam kamar barak. Ketika dilakukan penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat anggota menemukan sebanyak 71 paket sabu yang dibungkus plastik klip kecil ditaruh di lantai kamar, bungkus rokok dan didalam kaleng bekas permen,”ungkap Arasi dalam rilisnya Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :   Satgas TMMD Susur Sungai Menuju Lokasi Kegiatan dengan Perahu

Selain sabu, lanjut dia, dari pelaku ini juga diamankan timbangan digital merk camry, dan satu buah handphone, pipet dan uang diduga hasil penjualan sebesar Rp. 300 ribu.

“Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancamab hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bobol Bangunan Walet Warga Baamang, Adul Diringkus Polisi

Kotim

Dandim Tinjau Pekerjaan Renovasi Musala Alhidayah

Kotim

Medan yang Sulit Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD

Kotim

Lapas Sampit Tak Menerima Tahanan Baru dan Pembesuk

Kotim

Jual Sabu, Warga Kuayan Diringkus Polisi

Kotim

Miris, Bocah Berusia 5 Tahun Dianiaya Ibu dan Ayah Tirinya

Kotim

Disergap Polisi, Otak Pelaku Pembunuh Bos Sawit Melarikandiri

Kotim

Polres Kotim Gagalkan Peredaran Sabu Hampir 1 Kg
error: Content is protected !!