Home / Pemkab Kobar

Minggu, 10 November 2019 - 19:20 WIB

Pemkab Kobar Jalin Kerjasama dengan BIG RI

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menandatangan MoU Jumat (8/11/2019).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menandatangan MoU Jumat (8/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) RI. Penandatanganan dilaksanakan oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah di Aula Utama Kantor Badan Informasi Geospasial RI di Cibinong, Jumat (8/11/2019) lalu.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, percepatan KSP penting artinya untuk mengoptimalkan penyediaan,pengelolaan dan pemanfaatan Informasi Geospasial (IG) di Indonesia. Hal ini guna mendukung kebijakan pemerintah yang dituangkan pada Peraturan Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan kebijakan satu peta.

Baca Juga :  Tenaga Pendidik Harus Disiplin dalam Tugas

“Pemkab/Kota perlu melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Simpul Jaringan Informasi Geospasial Nasional,” kata Nurhidayah, Minggu (10/11/2019).

Tak hanya Kobar, kerjasama ini juga dilakukan oleh Kantor Badan Informasi Geospasial RI dengan beberapa pemerintah daerah lainnya untuk mendorong kebijakan satu peta (KSP) demi menjawab berbagai tantangan dan hambatan selama proses pembangunan yang bermuara pada konflik tumpang tindih pemanfaatan lahan. KSP sangat penting terutama untuk mengawal perencanaan pembangunan nasional.

Baca Juga :  Lagi, Bupati Ajak Masyarakat Kobar Cerdas Bermedsos

Adapun Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang akan dilakukan sebagai tahap awal adalah terbentuknya Kesepakatan Bersama(PKS) Pembangunan Simpul Jaringan Daerah. PKS yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Kobar di dalam Kegiatan Pengelolaan Data Simpul Jaringan. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Air Laut Naik, Bupati Imbau Warga Waspada Berlibur ke Pantai

Pemkab Kobar

Bupati Buka Pagelaran Seni Nusantara

Kobar

Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

Kobar

Ikuti Vicon KPK, Bupati Kobar Siap Tindaklanjuti Arahan KPK

Pemkab Kobar

RSSI Terapkan SOP Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemkab Kobar

Bupati Apresiasi Kinerja RSUD Imanuddin Pangkalan Bun

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Wisata Alam Jurung Tiga

Pemkab Kobar

Pasca Laka Maut, Bupati Evaluasi Truk Petikemas Masuk Kota
error: Content is protected !!