Home / Kobar

Senin, 18 November 2019 - 20:09 WIB

Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Imanuddin Terbaik se-Kalteng

Direktur RSUD Imanuddin dr Fachrudin.

Direktur RSUD Imanuddin dr Fachrudin.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat penilaian sebagai rumah sakit terbaik se-Kalteng dalam memberikan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Salah satunya pelayanan terbaik BPJS se Kalimantan Tengah, dan mewakili Kalimantan dalam ajang lomba pelayanan BPJS tingkat nasional beberapa bulan yang lalu,”ungkap Direktur RSUD Sultan Imanuddin Dr Fachrudin.

Menurutnya, RSUD memiliki 14 jenis klinik yang terdiri dari Klinik Anak, Bedah, Gigi, Gizi, Obgin, Penyakit Dalam, Saraf, Umum, Radiologi, mata dan jiwa, paru dan klinik tumbuh kembang anak, klinik rehabilitasi medik Selain itu, RSUD dilengkapi kapasitas sekitar 237 tempat tidur. Seluruh pelayanan tersebut didukung oleh fasilitasdan sarana prasana terbaik.

Baca Juga :  Dua Pekan, UKK Imigrasi Kobar Diserbu Ratusan Pemohon Paspor

Beberapa pelayanan unggulan yang ditawarkan RSUD yaitu, merupakan program unggulan RSUD Sultan Imanuddin, pelayanan dengan alat-alat canggih endoskopi, picu, nicu dan lainnya. Selain itu, dilansir oleh  RSUD dilengkapi fitur keselamatan pasien dan kenyamanan bagi semua orang yang beraktivitas di dalam gedung, termasuk pelayan BPJS nya.

“Setiap lantai memiliki kompartemen tahan api dan bebas asap sebagai area aman saat terjadi musibah kebakaran dan untuk mempermudah evakuasi. Ruang rawat inap dirancang dan ditata agar dapat memperoleh sinar ultra violet matahari sebanyak-banyaknya sebagai program pengendalian infeksi rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Nyaris Beredar, Bawaslu Kobar Sita 193 Paket Tabloid Barokah

Bahkan tambah dia, pihaknya telah membangun, bangunan anti gempa di bangunan baru yang saat ini sedang dikerjakan. Disamping itu juga membangun, bangunan untuk mesin generator listrik dan mesin penghembus udara sejuk terpisah dari bangunan, sehingga pasien dan seluruh staf RSUD dapat melakukan aktivitasnya secara produktif karena bebas dari getaran dan kebisingan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Berprestasi, Dua Brigadir Ini Diberi Penghargaan

Daerah

Rahmat Hamka Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dengan Spirit Wakil Rakyat Mengajar

Kobar

Warga Tangkap Ular Piton Panjang 6 Meter 

Kobar

Dihantam Ombak, Perahu Motor Membawa Dua Turis Tenggelam

Kobar

Sejumlah Pedagang Buah Sempat Menolak Direlokasi

Kobar

Kapal Dharma Kencana II Terbakar, 119 Penumpang Dievakuasi ke Kumai

Kobar

 Catut Nama Ketua, Pria Ini Nekat Menipu Kasir Toserba KUD Tani Subur

Kobar

Korban Banjir di Kelurahan Baru Mulai Mengungsi
error: Content is protected !!