Home / Pemkab Kobar

Rabu, 27 November 2019 - 20:06 WIB

Pelajar SMPN 7 Pasir Panjang Menangkan Lomba Cipta Menu

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menerima menu bakso yang disajikan pemenang lomba pelajar SMPN-7 Pasir Panjang Rabu (27/11/2019).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menerima menu bakso yang disajikan pemenang lomba pelajar SMPN-7 Pasir Panjang Rabu (27/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rachmat RS (15) pelajar SMPN 7 Pasir Panjang didampingi ibunya Septiana (37) kaget saat diumumkan menjadi pemenang lomba cipta menu yang diselenggarakan di Pangkalan Bun Park, Rabu (27/11/2019). Keberhasilan ini, tentu membuat bahagia ia bersama ibunya, lantaran tak menyangka bisa menjadi juara pertama lomba tersebut.

Pada saat pengumuman ini, Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang hadir memberikan apresiasi kepada Dinas Peternakan yang setiap tahun menggelar acara tersebut. Karena menurut Bupati, sebelumnya menu bahannya dari itik, namun hari ini berupa daging-daging sapi yang diolah sebagai makanan bakso.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Usul 3 Buah Ranperda Baru 

“Kalau melihat dari hasil karya inovasi kreativitas dari para peserta lomba ini sangat beragam, dan banyak inovasi-inovasi yang mereka lakukan dan ini pertama kali, daging sapi dikombinasikan dengan sayur dari berbagai macam, idari sisi proteinnya juga ditonjolkan”, kata Nurhidayah.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Kreasi ini lanjut Bupati, sangat bagus mengingat banyaknya anak-anak yang tidak suka sayur namun rata-rata mereka suka pentol, dan ini menjadi daya tarik sendiri bagi kuliner-kuliner yang ada di Kobar. Ia berharap agar potensi ini terus dikembangkan kedepannya sehingga menjadi kuliner unggulan Kobar. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bantuan Sosial Dampak Covid-19 Jangan Berbelit

Pemkab Kobar

Penyebab Puskesmas Madurejo di-Lockdown, Ini Kata Bupati Kobar

Pemkab Kobar

Sapras Sport Center Bakal Dilengkapi

Kobar

Kobar Siaga Darurat Covid-19, UN dan US Dibatalkan

Pemkab Kobar

Mantap…Kobar Raih Adipura ke 12

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bentuk Tim Forum CSR Bagi Perusahaan

Kobar

Tim Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Pemkab Kobar

Kobar Tetapkan Status Waspada Virus Corona