Home / Katingan

Minggu, 3 November 2019 - 08:32 WIB

Pasca Ditutup, Eks Lokalisasi Hampalit Sepi Aktivitas Warga

Eks lokalisasi di KM 19 Desa Hampalit sepi aktivitas warga karena ditinggal para PSK Sabtu (2/11/2019).

Eks lokalisasi di KM 19 Desa Hampalit sepi aktivitas warga karena ditinggal para PSK Sabtu (2/11/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Pasca penutupan prostitusi di Kabupaten Katingan, yakni di KM 19 Desa Hampalit dan Bukit Tenjek Desa Samba Danum, pada 23 Oktober 2019 lalu, berdampak sepinya aktivitas warga.

Dari pantauan Kalteng Ekspres.com, di lokalisasi KM 19 Desa Hampalit sudah tidak ada lagi aktivitas hiburan baik karaoke maupun lainnya. Semua jenis hiburan tersebut terlihat sudah tutup total.

“Dampak dari penutupan lokalisasi sangat berpengaruh terhadap pendapatan di warung saya, jika dulunya pendapatan bisa diatas Rp 500 ribu, dan sekarang berbeda, karena sepi jadi dibawah Rp 200 ribu saja. Saya tetap bersyukur,” terang Sarsini kepada KaltengEkspress.com, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga :  Kantor Layanan DPM-PTSP Katingan Ditutup Sementara

Demikian juga diutarakan Sulasih eks mucikari (pemilik kafe). Dirinya mengeluhkan masalah kebutuhan dalam keluarganya, karena suaminya sekarang hanya bekerja sebagai penambang puya/zirkon yang hasilnya tidak menentu.

“Kami punya rumah di sini mau usaha apa sekarang sepi. Saya berharap kepada pemerintah mau membeli rumah kami agar kami bisa pindah rumah dan kalau ada sisa mau buka usaha” katanya.

Baca Juga :  Ditabrak Dua Mobil, ASN Katingan Tewas di tempat

Senada dengan Sulasih, Asih pemilik eks kafe Yofi juga mengungkapkan, keinginannya terhadap pemerintah agar membeli rumahnya dengan harga yang wajar.

“Sekarang kami tidak punya usaha, pekerjaan tetap juga tidak ada kami pengen pindah jika rumah kami dibeli” ujarnya. (ris)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Katingan

Pesta Lem Fox, Lima Remaja Katingan Ini Diciduk Polisi

Katingan

Karyawan Bengkel Tewas Tenggelam

Katingan

Polisi Gerebek Gudang Penampung Pasir Zirkon Illegal di Katingan

Katingan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra Miraj ASN

Katingan

Taman Religius dan Taman Tepi Sungai Katingan Harus Dipelihara Dengan Baik

Katingan

Warga Samba Bakumpai Kepeduliannya Tinggi Terhadap Pasien Covid-19

Katingan

Dewan Minta Dinas Teknis Pacu Kegiatan di Triwulan II

Katingan

Dewan Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19