Home / Barito

Senin, 18 November 2019 - 18:45 WIB

Nota Kesepakatan KUA PPAS 2020 Barsel Ditandatangani

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Setelah melalui tahapan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Akhirnya kedua belah pihak melakukan penandatanganan (teken) Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Barsel Tahun Anggaran 2020, Senin (18/11/2019).

Nota kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atiyani – Djodir dan Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM, Wakil Ketua I HM Yusuf SE MM dan Wakil Ketua II DPRD Hj Enung Irawati  dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Barsel.

Baca Juga :  Edar 12 Paket Sabu, Seorang Bandar di Bartim Disergap Polisi

Penandatanganan ini diawali dengan penyampaian Laporan Banggar yang dibacakan oleh Nurul Hikmah mengungkapkan hasil rapat Konsultasi  telah ditetapkan Rancangan Struktur Asumsi APBD  Kabupaten tahun Anggaran 2020, pendapatan daerah sebesar Rp.1.088.629.159.868,23 dan belanja daerah sebesar Rp.1.173.784.341.789,82.

“Dalam penetapan persetujuan KUA-PPAS T.A.2020 oleh DPRD terdapat hal hal yang penting yang menjadi perhatian bagi TAPD dan dan OPD pelaksana kegiatan, bahwa pelaksanaan kegiatan yang telah di sepakati bersama DPRD harus sesuai dan berpedoman pada hukum dan peraturan yang berlaku,” kata Nurul Hikmah.

Baca Juga :  Cegah Corona, Satgas TMMD 109 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Masih dikatakan Politisi PPP itu, Khususnya pada pelaksanaan kegiatan Multiyears olah Dinas PUPR.  Apabila dikemudian hari berakibat terjadi permasalahan hukum, maka sesuai kesepakatan lembaga DPRD melalui 5 fraksi tidak akan ikut bertanggung jawab.

“Meskipun demikian harapan kami kegiatan  yang tertuang pada KUA-PPAS dilaksanakan dengan profesional dan akuntabel,” pungkasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Pembangunan Badan Jalan 3 KM  TMMD Kodim Buntok Capai 50 Persen Lebih

Barito

Kapolres Bartim Turun Langsung Datangi Titik Api

Barito

KPU Barsel Gelar PSU di TPS 06 Kelurahan Pendang

Barito

Tabrak Pagar Jembatan, Kepala Pengendara Motor Jupiter Pecah

Barito

Cek Kesiapan Hadapi New Normal, Waka Polda Kalteng Sambangi Polres Barsel

Barito

Cek Kesiapan Aksi Pencegahan Korupsi,KPK Wilayah Kalteng Tinjau Barut

Barito

Dua Warung di Pasar Desa Baru Barsel Terbakar

Barito

BPMDes Barsel Mulai Salurkan Bantuan PKH
error: Content is protected !!