Home / Barito

Jumat, 22 November 2019 - 00:13 WIB

SMAN-1 Muara Teweh Juara Umum Temu OSIS XIV DAS Barito

Buntok,KaltengEkspres.com- SMAN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) berhasil meraih juara umum pada pekan temu OSIS XIV se-DAS Barito yang dilaksanakan selama sepekan berakhir di Buntok,  (21/11) Kamis malam.

Dalam kegiatan Temu OSIS yang diikuti 52 sekolah tingkat SLTA di empat kabupaten yakni selain dari Kabupaten Barito Selatan,Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya tersebut, SMAN-1 Muara Teweh mengukuhkan diri menjadi juara umum tiga kalinya berturut, setelah mengungguli perolehan mendali SMAN-1 Dusun Selatan  terbaik Dua dan SMAN-2 Muara Teweh terbaik Tiga.

Plt Sekda Barsel Ir Syahrani saat menutup acara mengapresiasi atas terselenggaranya Pekan Temu OSIS tersebut, yang mana kegiatannya sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa, untuk mengekspresikan bakat dan minatnya terhadap olah raga, seni dan kerohanian, terutama generasi muda se-DAS Barito.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1012 Bangun Lapangan Bola Volly Untuk Warga

“Saya berharap agar anak-anakku terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja, serta bijak dalam menyikapi berita hoax, karena dampak kemajuan media sosial. Berbuatlah hal-hal yang positif dan tunjukkan prestasi, bawalah nama harum sekolah dan nama daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala SMAN-1 Dusun Selatan Hj Mayani Spd,Mpd melalui   Ketua Panitia kegiatan Aton Eka Jiang,Spd saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan mejelaskan, Kegiatan yang dilaksanaka  16 -21 November 2019 tersebut, meliputi  lomba beberapa cabang Olahraga dan Seni, dengan melibatkan siswa sebanyak 2395 siswa.

Baca Juga :  Wisata Berujung Maut, Warga Barut Tewas Tenggelam di Air Terjun

“Event ini ditunggu tunggu anak SLTA se Das Barito, dalam rangka pengembangan prestasi, bakat dan pengetahuan, serta membentuk budi pekerti mereka,” katanya .

Ditambahkan Aton, dirinya berharap kegiatan Temu OSIS ke XIV tersebut bisa menjadi evaluasi. Terutama  untuk SMAN-1 Dusun Selatan agar bisa lebih baik lagi pada kegiatan  Temu OSIS ke XV  berikutnya yang rencananya akan digelar di SMAN-1 Pematang Karau Kabupaten Barito Timur.

“Kita selaku panitia dan  tuan rumah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Orang Murid serta semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan berjalan sukses sesuai harapan,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Kepergok Curi Tas, Seorang Pria Diringkus Polisi

Barito

Menangkan Sugianto -Edi, Hj Yangsi Hartini Blusukan di Desa Tabatan

Barito

Angkut Puluhan Kubik Kayu Illegal, Tujuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

Barito

Tampung Tawar Tandai Pelepasan Logistik Pilkades Serentak

Barito

Dandim1012/BTK  Minta Agar Kegiatan TMMD Dapat Terkoordinasi Dengan Baik

Barito

Setelah Bekerja, Satgas TMMD Melakukan Komsos Ke Rumah Warga

Barito

Corona Belum Berakhir, Satgas TMMD Terus Ajak Waga  Gunakan Masker

Barito

Polisi kembali Tangkap Pelaku Penyetrum Ikan di Barsel