Home / Barito

Jumat, 22 November 2019 - 00:13 WIB

SMAN-1 Muara Teweh Juara Umum Temu OSIS XIV DAS Barito

Buntok,KaltengEkspres.com- SMAN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) berhasil meraih juara umum pada pekan temu OSIS XIV se-DAS Barito yang dilaksanakan selama sepekan berakhir di Buntok,  (21/11) Kamis malam.

Dalam kegiatan Temu OSIS yang diikuti 52 sekolah tingkat SLTA di empat kabupaten yakni selain dari Kabupaten Barito Selatan,Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya tersebut, SMAN-1 Muara Teweh mengukuhkan diri menjadi juara umum tiga kalinya berturut, setelah mengungguli perolehan mendali SMAN-1 Dusun Selatan  terbaik Dua dan SMAN-2 Muara Teweh terbaik Tiga.

Plt Sekda Barsel Ir Syahrani saat menutup acara mengapresiasi atas terselenggaranya Pekan Temu OSIS tersebut, yang mana kegiatannya sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa, untuk mengekspresikan bakat dan minatnya terhadap olah raga, seni dan kerohanian, terutama generasi muda se-DAS Barito.

Baca Juga :  Sukacita TP PKK Desa Sibung Saat Memasak Untuk Satgas TMMD

“Saya berharap agar anak-anakku terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja, serta bijak dalam menyikapi berita hoax, karena dampak kemajuan media sosial. Berbuatlah hal-hal yang positif dan tunjukkan prestasi, bawalah nama harum sekolah dan nama daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala SMAN-1 Dusun Selatan Hj Mayani Spd,Mpd melalui   Ketua Panitia kegiatan Aton Eka Jiang,Spd saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan mejelaskan, Kegiatan yang dilaksanaka  16 -21 November 2019 tersebut, meliputi  lomba beberapa cabang Olahraga dan Seni, dengan melibatkan siswa sebanyak 2395 siswa.

Baca Juga :  Satu Orang Jemaah Haji Kalteng Meninggal Dunia di Arab Saudi

“Event ini ditunggu tunggu anak SLTA se Das Barito, dalam rangka pengembangan prestasi, bakat dan pengetahuan, serta membentuk budi pekerti mereka,” katanya .

Ditambahkan Aton, dirinya berharap kegiatan Temu OSIS ke XIV tersebut bisa menjadi evaluasi. Terutama  untuk SMAN-1 Dusun Selatan agar bisa lebih baik lagi pada kegiatan  Temu OSIS ke XV  berikutnya yang rencananya akan digelar di SMAN-1 Pematang Karau Kabupaten Barito Timur.

“Kita selaku panitia dan  tuan rumah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Orang Murid serta semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan berjalan sukses sesuai harapan,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Pamit Setelah Sebulan Tinggal Dengan Keluarga Asuh

Barito

Alat Berat Bisa Digunakan Untuk Istirahat

Barito

Banggar DPRD Barsel dan TAPD Gelar Rapat KUA-PPAS

Barito

Tim Terpadu Barsel Tanggulangi Kebakaran Lahan di Jalan Pendang

Barito

Begini Penpakan Tempat Tidur Satgas TMMD Kodim Buntok di Dalam Hutan

Barito

Tragis, Warga Mura Tewas Disambar Petir 

Barito

TNI – Warga Kompak Genjot Pekerjaan Jalan TMMD

Barito

Kafe di Buntok Hancur Diseruduk Hilux
error: Content is protected !!