Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 24 November 2019 - 14:31 WIB

KNPI Palangka Raya Gelar Rapimda 2019

Suasana Rapimda DPD KNPI Palangka Raya Tahun 2019 Minggu (24/11/2019).

Suasana Rapimda DPD KNPI Palangka Raya Tahun 2019 Minggu (24/11/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palangka Raya menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Tahun 2019 dengan Tema Pemuda Inovatif, Kreatif dan Responsif yang dilaksanakan di Aula Rujab Walikota Palangka Raya pada Sabtu (23/11/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (ormas) yang bernaung di KNPI Palangka Raya, hadir pula Kepala Dispora Palangka Raya, Perwakilan Kesbangpol Palangka Raya, Ketua DPD KNPI Kalteng, Ketua Karang Taruna Kalteng serta dari organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di Palangka Raya.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Palangka Raya yang diwakili oleh sekretaris Akhmad Rusdiyannoor mengatakan bahwa KNPI merupakan jawaban akan tantangan perubahan zaman.

“KNPI merupakan wadah berhimpun dan berpartisipasi elemen pemuda dan senantiasa melakukan adaptasi terhadap perubahan zaman dan mempersiapkan untuk menjadi pemimpin selanjutnya,” katanya.

Baca Juga :  Mulai 11 Mei, Palangka Raya Resmi Berlakukan PSBB

Selain itu dalam Rapimda tersebut diharapkan ada komunikasi antara organisasi-organisasi yang dapat dilakukan terus menerus dimana kedepannya dapat menjadi sarana untuk bersama-sama mengembangkan potensi sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko mengatakan bahwa Rapimda ini diwajibkan untuk KNPI Kabupaten/Kota dalam rangka mengatur organisasi yang berada dalam naungan KNPI.

Dia juga mengatakan bahwa yang menjadi pertanyaan adalah pemuda di Palangka Raya hari ini sudah berbuat apa atau ada ide apa yang dapat dilakukan untuk menjadikan pemuda punya kelebihan karena dalam 5 tahun ini bisa menjadi tolak ukur karena butuh inspirasi dan bagaimanan untuk menciptakan karya-karya besar.

“Kita perlu apa dan konsepnya seperti apa kedepannya, itu yang harus kita cari jawabannya. Pesan saya khususnya para pemuda di Kalteng jangan sampai hilang arah setelah selesai kuliah atau berorganisasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Saling Hantam, Nyawa Pelajar Melayang

Sementara itu Hasil dari Rapimda tersebut diantaranya adalah;

1.Tanggal/bulan/tahun dan tempat Musda XIV DPD KNPI Kota Palangka Raya paling lambat 6 Bulan Kedepan. 2. Jumlah OKP Peserta Musda XIV Adalah 70 terdiri 62 OKP bernaung di DPD KNPI Kota P.raya,5 Pengurus Kecamatan, 3 (MPI,KNPI Provinsi Kalteng).

Kemudian, 3. OKP harus menyerahkan SK Terbaru Untuk Keikutsertaan dlm Musda XIV DPD KNPI Palangka Raya dan diberi waktu paling lambat 3 hari Sebelum pelaksanaan Musda XIV, apabila OKP tidak menyerahkan SK terbaru maka status pesertanya akan diturunkan menjadi Peninjau. (Akan ada surat pemberitahuan ke OKP-OKP dalam waktu dekat).

Selanjutnya ke 4 untuk rekomendasi Rapimda diserahkan sepenuhnya Kepada DPD KNPI Kota Palangka Raya untuk merumuskan. (ap)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Operasi Patuh Telabang 2020, Petugas Jaring 350 Pengendara Dalam Sepekan

Metro Palangka Raya

Istri Bos Bengkel Mobil Disekap di KamarĀ 

Metro Palangka Raya

Nekat Jual Sabu, Ibu Muda di Baamang Dibekuk Polda KaltengĀ 

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

Metro Palangka Raya

Spesialis Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Polisi

Metro Palangka Raya

Tak Ada Surat Suara Presiden, Satu TPS di Kapuas Tunda Pemungutan Suara

Metro Palangka Raya

UPR Berencana Bangun TPA Sampah di Tahun 2020

Metro Palangka Raya

Tiga Pencuri Alat Perlengkapan Wedding Dibekuk Polisi