Home / Barito

Rabu, 27 November 2019 - 14:59 WIB

Kabupaten Se- Das Barito Terima DIPA 2020.

Buntok,Kalteng Ekspres.com- Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Utara (Barut), Murung Raya (Mura) dan Barito Timur (Bartim) menerima dana DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Barsel, Rabu (27/11/2019).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST yang sambutannya disampaikan Asisten III Setda Barsel Dekma S.sos mengatakan, penyerahan dana tersebut diberikan oleh Kepala KPPN Wilayah Bayar Buntok. Selamet Parman SH.

Ia berharap, dengan diserahkannya dana DIPA tersebut, masyarakat di Das Barito dan khususnya lagi di Barsel diharapkan bisa menikmati pelayanan satuan kerja di bawah pemerintahan pusat dengan lebih baik.

Baca Juga :  Cegah Corona, Satgas TMMD 109 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Ini dilakukan agar adanya percepatan-percepatan pembangunan di setiap satker (satuan kerja), manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Kepala KPPN Wilayah Bayar Buntok. Slamet Parman SH mengungkapkan DIPA sebelum awal tahun anggaran tradisi tahunan. Tetapi merupakan bersama untuk memastikan agar pelaksanaan anggaran dapat dimulai tepat waktunya.

“Dengan demikian seluruh instansi pemerintah bisa mengesekusi rencana yang sudah ditetapkan sesuai fungsinya masing-masing,” kata Selamet Parman kepada Kalteng Ekspres.com usai kegiatan.

Masih dikatakannya, pada 18 Oktober 2019, RUU APBN tahun anggaran 2020 telah ditetapkan menjadi UU nomor 20 tahun 2019 tentang APBN.

Baca Juga :  Miris, Remaja 15 Tahun Setubuhi Anak SD di Teras Sekolah

Tema kebijakan fiskal yang dijalankan pemerintah, sebagai mobilisasi pendapatan untuk pelebaran ruang piskal, kebijakan belanja yang lebih baik untuk efisien belanja dan meningkatkan belanja modal pembentuk aset serta mengembangkan pembayaran yang kreatif dan mitigasi resiko untuk pengendalian liabilitas.

“Selain itu pemerintah juga menyiapkan diri terhadap dinamika perekonomian global, agar APBN dapat dijaga tetap sehat, adil, dan mandiri. Sehingga dapat mengakslerasi dan memperluas pembangunan nasional,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Demi TMMD, Prada Melky Rela Bolak Balik Ngantar Logistik Dengan Motor

Barito

Ikut Panen Jagung, Satgas TMMD Reg 109 Apresiasi Hasil Pertanian Warga

Barito

Alat Berat Dimaksimalkan Agar Jalan TMMD Cepat Pungsional

Barito

Dewan Minta Penempatan PNS Harus Sesuai Kompetensi

Barito

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Pahlawan Buntok

Barito

Polsek Dusel Ringkus Bandar Kupu

Barito

Komisi II DPRD Barsel Monitoring Proyek Multiyers Gb Awai

Barito

Jual Miras, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi
error: Content is protected !!