Home / Pemprov Kalteng

Senin, 11 November 2019 - 13:02 WIB

Gubernur Tandatangani MoU Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa UPR

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Rektor UPR Andrie Elia saat memperlihatkan MoU yang telah ditandangani Senin (11/11/2019).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Rektor UPR Andrie Elia saat memperlihatkan MoU yang telah ditandangani Senin (11/11/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Selama kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, peningkatan dan pengembangan pendidikan di Kalteng terus mendapat dukungan. Tak hanya itu, Gubernur yang akrab disapa Sugianto ini juga mendukung diadakannya bantuan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di Kalteng.

Ini dibuktikan dengan diadakannya penandatangan memorandum of undarstanding (MoU) atau disebut nota kesepakatan pemberian bantuan beasiswa dengan Universitas Palangka Raya (UPR). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Rektorat UPR, bertepatan dengan Dies Natalis UPR yang ke 56, Senin (11/11/2019).

Sugianto mengatakan, perguruan tinggi saat ini dihadapkan dengan tantangan untuk mempersiapkan dan melengkapi sumber daya manusia (SDM) dengan kompetensi serta keterampilan yang tepat untuk menghadapi revolusi industri ke-4.

Baca Juga :  Kalteng Minim Peralatan Tes Covid-19

“Agar terus mampu berkontribusi terhadap penumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu tingkat kesadaran untuk terus belajar. menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan harus melekat dalam diri kita semua,” ucap Sugianto.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam momentum ini kiranya dapat menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika UPR untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya yang berkaitan dengan profesionalisme di bidangnya.

Baca Juga :  Kalteng Raih Juara 1 Program CSR Tingkat Nasional

Sementara itu Rektor UPR Andrie Elia mengatakan, penandatangan MoU tersebut dapat membantu dalam meningkatkan SDM dan untuk membangun Kalteng pada umumnya.

“Kita berharap bahwa dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah, apa yang kita ingin wujudkan selama ini yakni UPR Jaya Raya bisa menjadi pedoman dalam membangun SDM di Kalteng,” ucap Andrie Elia.

Ini dibuktikan lanjut Andrie, salah satunya dengan terealisasi pemberian bantuan dalam bentuk beasiswa oleh Pemprov Kalteng kepada sekitar 500 orang mahasiswa yang berjumlah sekitar Rp 15 miliar tahun 2019 ini. (ap)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Kalteng Kembali Terima 82 Koli Bantuan APD

Metro Palangka Raya

Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Pemprov Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

Pemprov Kalteng

Gubernur Kunjungi Balita Penderita Tumor Asal Barsel

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Luncurkan Pasar Penyeimbang

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Dana Pinjaman Bunga Nol Persen

Pemprov Kalteng

Gubernur Siap Berikan Kemudahan Investasi

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sebut Penelitian Bajakah Perlu Kolaborasi
error: Content is protected !!