Home / Kobar

Senin, 11 November 2019 - 12:32 WIB

Giat Operasi Antik Polres Kobar Bekuk 9 Pengedar Sabu

Kabag Ops Polres Kobar AKP Boni Arifianto saat mengintrogasi para pelaku Senin (11/11/2019).

Kabag Ops Polres Kobar AKP Boni Arifianto saat mengintrogasi para pelaku Senin (11/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Operasi Antik Telabang yang dilaksanakan selama 25 hari oleh jajaran Polres Kotawaringin barat (Kobar) berhasil mengungkap 8 kasus narkoba jenis sabu. Dari 8 kasus tersebut, tercatat sembilan orang berhasil ditangkap. Kesembilan pelaku ini rata-rata pengedar yang merupakan warga Kabupaten Kobar.

Mereka adalah, Julkipli warga Kumai dengan barang bukti (barbuk) sabu seberat 02.9 gram, Adi Musdani Kumai barbuk 7,19 gram, Herman dan Mulyadi warga Kecamatan Arut Selatan menyimpan 12.21 gram, Saparudin warga Sei Kapitan Kumai memiliki 4.39 gram sabu, Tobin warga Batu Belaman 2,52 gram, dan Riki Saputra warga Sidorejo menyimpan 0,54 gram, Jumbri warga Mendawai 1,03 gram) serta Pusuri warga Sidorejo menyimpan 0,77 gram.

Baca Juga :  Polisi Buru Perampok Toko Emas Berpistol 

Kabag Ops Polres Kobar AKP Boni Arifianto mengatakan, kasus narkoba ini terungkap dari hasil pengembangan sebanyak 4 kasus dan sisa 4 kasus dari giat Operasi Antik Telabang.

“Jadi totalnya ada 8 perkara, kita akumulasi mulai dari kegiatan operasi antik sampai dengan terakhir bulan November kemudian jumlah tersangka yang sudah berhasil kita amankan sebanyak 9 tersangka,”ungkap Boni kepada awak media, di Mapolres Kobar Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  Positif Covid-19, Bupati Kobar Dirawat di RSUD Imanuddin

Dari para pelaku ini lanjut dia, total barbuk sabu yang diamankan sebanyak 39 paket, dengan berat 29,508 gram. Sementara jumlah uang diduga hasil penjualan sebesar Rp 30 juta rupiah.

“Para tersangka ini sebagian besar merupakan target operasi selama operasi antik, dan sebagian lagi juga hasil dari pengembangan dari rekan-rekan satnarkoba, untuk barang bukti ini kebanyakan didatangan berasal dari luar kota pangkalan Bun, yakni dari wilayah Kalbar,”ujar Boni saat press release di Mapolres Kobar. (yus)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel

Kobar

KUA Arsel Berlakukan Batas Usia Menikah Minimal 19 Tahun

Kobar

Depresi, Pemuda Kediri Tewas Gantung Diri

Kobar

Menyambut Tahun Baru, Lapas Pangkalan Bun Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Kobar

Antisipasi Kerawanan, Polisi Giat Patroli Kamtibmas 

Kobar

Polisi Bongkar Modus Pencurian Manfaatkan Anak-anak

Kobar

Simpan 3,07 Gram Sabu, Warga Pangkut Diringkus Polisi

Kobar

Jalani Sidang Perdana, Empat ASN Didakwa Dua Pasal
error: Content is protected !!