Home / Kobar

Sabtu, 30 November 2019 - 17:36 WIB

Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting saat melakukan sertijab terhadap tiga perwira Sabtu (30/11/2019).

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting saat melakukan sertijab terhadap tiga perwira Sabtu (30/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua jabatan dilingkup Polres Kobar. Dua jabatan tersebut yakni Kasat Sabhara, dan Kapolsek Pangkalan Banteng.

Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Suryono yang pindah ke Parik Polda Kalteng kini digantikan oleh Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo. Sementara jabatan Kapolsek Pangkalan Banteng yang sebelumnya dijabat Iptu Waris Waluyo berpindah tangan ke Iptu Bimasa Zebusa yang sebelumnya menjabat Kapolsek di Kapuas.

Baca Juga :  Eksekusi Rumah di Kelurahan Baru Nyaris Terjadi Bentrok

Sertijab dua jabatan terhadap tiga perwira ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, Sabtu (30/11/2019).

Kapolres mengatakan, pergeseran atau mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan dalam sebuah organisasi di kepolisian. Hal ini merupakan bentun pembinaan karir, kemudian penyegaran, sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan baik.

Karena tugas pokok Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah, dengan harapan bisa menyesuaikan diri di lingkungan tugas, dan lingkungan masyarakat serta anggotanya.  Untuk itu kepada pejabat yang telah ditugaskan ditempat tugas yang baru, agar bisa  memahami tugas dengan baik. Terutama di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

Baca Juga :  Aksi Pencurian Tabung Gas 3 Kg Terekam CCTV

“Khususnya apa yang menjadi inovasi dan telah ditorehkan oleh pejabat-pejabat lama, hal ini yang tentu harus bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi, dalam sebuah organisasi sehingga masyarakat sebagai objek yang wajib diayomi betul-betul merasakan aman nyaman dan tentram,”ujar Kapolres. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bandara Iskandar Perketat Pengawasan Terhadap Narkoba

Kobar

WNA China Ini Akhirnya Dideportasi Petugas Imigrasi Sampit

Kobar

Bersih Kawasan Pantai Ikut Andil Dalam Pemecahan Muri

Kobar

Ratusan Warga Dayak Pangkut Demo PT Astra

Kobar

Disenggol Truk, Pagar Tembok Roboh Menimpa Sepeda Motor

Kobar

Warga Kumai Tangkap Dua Pencuri Bersajam

Kobar

Sempat Melawan, Pelaku Posting Sabu di FB Akhirnya Dibekuk Polisi

Kobar

Baru Datang, Penumpang Kapal Wajib Isolasi Mandiri