Home / Kobar

Sabtu, 30 November 2019 - 17:36 WIB

Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting saat melakukan sertijab terhadap tiga perwira Sabtu (30/11/2019).

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting saat melakukan sertijab terhadap tiga perwira Sabtu (30/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua jabatan dilingkup Polres Kobar. Dua jabatan tersebut yakni Kasat Sabhara, dan Kapolsek Pangkalan Banteng.

Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Suryono yang pindah ke Parik Polda Kalteng kini digantikan oleh Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo. Sementara jabatan Kapolsek Pangkalan Banteng yang sebelumnya dijabat Iptu Waris Waluyo berpindah tangan ke Iptu Bimasa Zebusa yang sebelumnya menjabat Kapolsek di Kapuas.

Baca Juga :  Kendaraannya Terbakar, Penumpang Minta PT DLU Segera Bertanggungjawab

Sertijab dua jabatan terhadap tiga perwira ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, Sabtu (30/11/2019).

Kapolres mengatakan, pergeseran atau mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan dalam sebuah organisasi di kepolisian. Hal ini merupakan bentun pembinaan karir, kemudian penyegaran, sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan baik.

Karena tugas pokok Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah, dengan harapan bisa menyesuaikan diri di lingkungan tugas, dan lingkungan masyarakat serta anggotanya.  Untuk itu kepada pejabat yang telah ditugaskan ditempat tugas yang baru, agar bisa  memahami tugas dengan baik. Terutama di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

Baca Juga :  Pandhu Pratomo Jabat Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun

“Khususnya apa yang menjadi inovasi dan telah ditorehkan oleh pejabat-pejabat lama, hal ini yang tentu harus bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi, dalam sebuah organisasi sehingga masyarakat sebagai objek yang wajib diayomi betul-betul merasakan aman nyaman dan tentram,”ujar Kapolres. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Alat Berat Dinas PUPR Kobar Terbakar

Kobar

Jembatan Penghubung Kecamatan Aruta Jebol Diterjang Banjir

Kobar

Sawah Ditelan Banjir, Petani Marga Mulya Mengeluh

Kobar

IRT Nekat Jual Sabu, Pelanggannya Kalangan Orang Tua

Kobar

Hendak Ikut Demo, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Kobar

Ratusan Ular Melilit Tiang PLN di Kobar 

Kobar

Asik Bertransaksi Zenith, Dua Warga Pembuang Hulu Dibekuk Polisi

Kobar

Sempat Kabur, Tahanan Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas