Home / DPRD Kota

Rabu, 20 November 2019 - 15:06 WIB

DPRD Palangka Raya Terima Kunjungan Kerja DPRD Kotabaru

DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar pertemuan dalam rangka kunjungan kerja DPRD Kotabaru Rabu (20/11/2019).

DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar pertemuan dalam rangka kunjungan kerja DPRD Kotabaru Rabu (20/11/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kunjungan ini, rombongan diterima langsung di ruang rapat komisi setempat, Rabu (20/11/2019).

Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru tersebut disambut oleh anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Reja Framika dan hadir juga perwakilan dari instansi terkait lainnya yakni DPMTSP Palangka Raya, Dinas Pertanian dan Perkebunan Palangka Raya dan Bagian Hukum dan Organisasi DPRD Palangka Raya.

Usai menggelar pertemuan Reja Framika saat diwawancarai para awak media mengatakan, bahwa kunjungan kerja para anggota DPRD Kotabaru tersebut untuk mempelajari seputar Peraturan Daerah (Perda) Izin Usaha Perkebunan (IUP) di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Pansus DPRD Kota Rekomendasi Hasil Audit BPK RI

“Kedatangan mereka kesini adalah untuk membahas bagaimana pencabutan Perda yang menyangkut usaha izin perkebunan,” kata Reja Framika.

Kemudian lanjut dia, berdasarkan hasil pertemuan tadi biro hukum dan organisasi DPRD Kota Palangka Raya menyarankan bahwa untuk mencabut suatu Perda maka perlu ada dibuat sebuah Perda inisiatif yang nantinya akan mencabut Perda yang lama tersebut.

Karena untuk Perda tentang IUP, untuk Palangka Raya saat ini memang belum ada dalam kewenangan IUP sendiri. Lantaran merupakan ranahnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sesuai dengan aturan yang baru.

Baca Juga :  Pemko Diminta Cari Solusi Bagi Honorer

“Jadi dari pertemuan tadi saya bisa tarik kesimpulan bahwa untuk mencabut suatu Perda maka harus dibikin Perda yang baru,” tegas Politisi PSI tersebut.

Sementara itu salah seorang anggota rombongan kunker, Tajuedinnor yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari komisi II mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan tersebut pihaknya telah mendapatkan pengetahuan yang menjadi acuan dalam penyusunan Perda yang dimaksud.

“Setelah mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Palangka Raya tentu kami telah mendapat ilmu dan apa yang menjadi hasil dari kununjungan kami ini pada saatnya nanti akan menjadi bahan saat melakukan koordinasi khususnya dengan Pemkab Kotabaru,” ucapnya. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar

DPRD Kota

Pemerataan Pendidikan Perlu Diperhatikan

DPRD Kota

Dewan Harap Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Aman

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Waspada Cuaca Ekstrim

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Keberhasilan Kontingen Palangka Raya di Pesparawi Nasional XII

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Palangka Raya Dalam Berikan Pelatihan Para Petani

DPRD Kota

Imunisasi Penting untuk Kekebalan Tubuh Anak

DPRD Kota

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD