Home / Barito

Senin, 4 November 2019 - 18:33 WIB

DPRD Barsel Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Ketua DPRD Barsel Ir Farid Yusran MM saat menyerahkan Hasil Reses kepada Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Ariyanti Djodir Senin (4/11/2019).

Ketua DPRD Barsel Ir Farid Yusran MM saat menyerahkan Hasil Reses kepada Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Ariyanti Djodir Senin (4/11/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses, di Gedung DPRD Barsel , Senin (4/11/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM . Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Ariyanti Djodir, kepala SOPD perwakilan FKPD, serta sejumlah undangan lainnya.

Pantauan Kalteng Ekspres.com, paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses itu dilakukan secara bergiliran. Masing-masing tim dari tiga daerah pemilihan (Dapil) menyampaiakan hasil resesnya melalui juru bicaranya masing-masing.

Untuk Dapil Barsel I (Dusun Selatan), hasil reses disampaikan anggota DPRD dari Partai Gerinda  Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh. Untuk Dapil Barsel  II (Gb Awai dan Dusun Utara) disampaikan oleh anggota DPRD dari Partai Demokrat Putri Siti Rohmawati.Sedangkan untuk dapil Barsel III (Karau Kuala, Dusun Hilir dan Jenamas) hasil resesnya dibacakan Jarliansyah Anggota DPRD dari partai PDIP.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Barsel Monitoring Proyek Multiyers Gb Awai

Ketua DPRD Barsel Ir Farid Yusran MM saat dibincang Kalteng Ekspres.com usai paripurna menjelaskan bahwa pihaknya banyak menemukan hal yang semestinya skala proritas, masih sampai saat ini belum tersentuh.

“Ada desa yang membutuhkan pelayanan kesehatan,tetapi petugas kesehatan tidak bisa berdiam di Desa tersebut karena tidak ada fasilitas kesehatan maupun fasilitas  untuk tinggal rusak berat, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak bisa di berikan,” kata Farid Yusran.

Baca Juga :  Jalin Kemitraan, Kapolres Bartim Silaturahmi dengan Awak Media 

Ketua DPC PDIP Barsel itu mencontohkan seperti di Desa Teluk mampu dan atau di Desa Tanjung Jawa, petugas kesehatannya yang datang ke rumah -rumah warga.

“Padahal bila fasilitas kesehatannya baik, petugas kesehatan untuk melayani masyarakat tinggal menunggu di tempat pelayanan kesehatan, seperti puskesmas atau postu,”
“Untuk kita berharap nanti, apa yang didapat DPRD Barsel saat reses, bisa menjadi perhatian pemerintah daerah,” ujarnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Empat Perwira Polres Barsel Dimutasi

Barito

Seluruh Anggota Polres Barut Dites Urin

Barito

Polisi Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Barut

Barito

Pengamparan Sirtu Ditargetkan  Selesai H-2 Sebelum Penutupan TMMD

Barito

Tiga Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Barito

Waduh..Pelaku Tiga Kali Setubuhi Korban Secara Paksa

Barito

Kantongi Sabu, Dua Pemuda Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Polsek Teweh Tengah Sita 20 Kubik Kayu Tak Bertuan