Home / Kobar

Kamis, 14 November 2019 - 15:30 WIB

Dokter Spesialis Paru Paparkan Bahaya Pemakai Rokok Elektrik

Dokter Spesialis Paru RSUD Sultan Imanuddin dr Zainuddin Azis

Dokter Spesialis Paru RSUD Sultan Imanuddin dr Zainuddin Azis

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dokter Spesialis Paru RSUD Sultan Imanuddin dr Zainuddin Azis mengungkapkan, bahwa rokok elektrik berbahaya dari rokok biasa. Kendati kadar nikotinnya lebih rendah. Artinya potensi untuk memicu terjadinya kanker, infeksi dan kelainan paru akan mudah dialami pengguna rokok ini.

“Kalau kita lihat berita beberapa minggu ini banyak sekali kasus infeksi paru atau kelainan paru yang di akibatkan karena rokok elektrik dan itu masih kita cari masalahnya apa, yang paling banyak di Amerika wabah memakai rokok elektrik dan banyak sekali kasus yang dikaitkan dengan adanya rokok elektrik ini,” ungkap dr Zainuddin Azis kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (14/11/2019).

Baca Juga :  Alasan Sakit, Tersangka Korupsi PD Agrotama Tak Penuhi Panggilan Jaksa

Azis menjelaskan, rokok elektrik ini menjadi pintu masuk sumber penyakit, penelitiannya banyaknya perokok kemudian lari ke rokok elektrik. Padahal, bisa lebih berbahaya lagi dari pemakaian narkoba, buktinya sekarang banyak orang dengan mudah terpapar akibat rokok elektrik.

Baca Juga :  Bocah SD Tewas Disambar Hilux

“Rokok elektrik direkomendasikan oleh Amerika untuk substitusi atau pengganti rokok biasa, tapi setelah diteliti ternyata lebih berbahaya dan akhirnya sekarang tidak ada lagi alasan menggunakan rokok elektrik”, terangnya

“Untuk mencoba program smoking cessation pengertian merokok tapi kalau istilah dari mulut harimau sama saja artinya itu kan dulu yang dipersepsikan oleh Amerika, untuk mengurangi ternyata juga lebih berbahaya makanya di Amerika sekarang sudah mulai dihentikan,” tambahnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Naas..Karyawan Sawit Tewas Tercebur di Kolam Limbah

Kobar

Dipicu Kebakaran Kompor, Roku Dua Pintu Nyaris Berkobar

Kobar

Ratusan Warga Kobar Ikuti Jalan Sehat Harhubnas

Kobar

Pasar Saik Indra Kencana Direndam Banjir Luapan Sungai Arut

Kobar

Bupati Lantik Enam Kades di Kobar

Kobar

Mulai Hari Ini, Operasi Patuh Telabang Dilaksanakan di Kobar

Kobar

Hantam Truk, Pengemudi Mobil Brio Tewas 

Kobar

KPUD Kobar Turut Berduka Atas Meninggalnya Ketua PPK Kecamatan Arsel
error: Content is protected !!