Home / DPRD Kota

Jumat, 8 November 2019 - 13:13 WIB

Dewan Soroti Layanan Pembuatan e-KTP Dukcapil Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menyoroti pelayanan pembuatan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya.

Pasalnya, pelayanan e-KTP setempat dikeluhkan masyarakat karena berbagai kendala. Seperti kekurangan ketersediaan stok bahan baku untuk pembuatan e-KTP.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. Menurutnya, pihak Disdukcapil Palangka Raya harus lebih memperhatikan kekurangan-kekurangan dalam proses pelayanan tersebut.

Baca Juga :  Legislator Kota Dukung Pemanfaatan Bank Sampah

“Minggu kemarin alasannya terkait dengan ketersediaan bahan baku untuk mencetak KTP. Ini kan mungkin sudah disiapkan jadi harus dicari lagi dimana kendalanya,” ucap Wahid Yusuf saat diwawancarai para awak media di Palangka Raya, Jumat (8/10/2019).

Ia pun berharap Disdukcapil Palangka Raya segera mencari solusi permasalahan tersebut supaya tidak terkesan dibiarkan berlarut-larut. Karena itu ia menekankan agar kendala ini menjadi PR bersama khususnya Disdukcapil Palangka Raya dan pihaknya nanti akan melakukan pengawasan yang lebih lagi guna mencari tahu penyebab tersebut bisa terjadi.

Baca Juga :  DPRD Kota Sampaikan Pandangan Umum

“Perlu diketahui, jika kendala yang terjadi dilapangan ini belum ada penyelesaiannya, maka kami berencana akan memanggil Kepala Disdukcapil Palangka Raya,”tegas Wahid. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok Bansos

DPRD Kota

Kasus OTT Harus Jadi Pelajaran Pihak Sekolah

DPRD Kota

Prokes Jangan Hanya Diterapkan Jika Ada Razia

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Layanan Antar Jemput Vaksinasi

DPRD Kota

Hindari Penyakit DBD, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

DPRD Kota

DPRD Kota Palangka Raya Terima Penghargaan dari Kapolda

DPRD Kota

Suport Kontingen, Ketua Dewan Kunjungi Atlet dan Berikan Motivasi

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bentuk Tim Khusus Pengawasan Drainase