Home / DPRD Kota

Jumat, 8 November 2019 - 13:13 WIB

Dewan Soroti Layanan Pembuatan e-KTP Dukcapil Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menyoroti pelayanan pembuatan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya.

Pasalnya, pelayanan e-KTP setempat dikeluhkan masyarakat karena berbagai kendala. Seperti kekurangan ketersediaan stok bahan baku untuk pembuatan e-KTP.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. Menurutnya, pihak Disdukcapil Palangka Raya harus lebih memperhatikan kekurangan-kekurangan dalam proses pelayanan tersebut.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pemko Akomodir Pemuda Dalam Berwirausaha

“Minggu kemarin alasannya terkait dengan ketersediaan bahan baku untuk mencetak KTP. Ini kan mungkin sudah disiapkan jadi harus dicari lagi dimana kendalanya,” ucap Wahid Yusuf saat diwawancarai para awak media di Palangka Raya, Jumat (8/10/2019).

Ia pun berharap Disdukcapil Palangka Raya segera mencari solusi permasalahan tersebut supaya tidak terkesan dibiarkan berlarut-larut. Karena itu ia menekankan agar kendala ini menjadi PR bersama khususnya Disdukcapil Palangka Raya dan pihaknya nanti akan melakukan pengawasan yang lebih lagi guna mencari tahu penyebab tersebut bisa terjadi.

Baca Juga :  Dewan Sampaikan Hasil Reses Secara Virtual

“Perlu diketahui, jika kendala yang terjadi dilapangan ini belum ada penyelesaiannya, maka kami berencana akan memanggil Kepala Disdukcapil Palangka Raya,”tegas Wahid. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Ketua DPRD Palangka Raya Cicipi Kuliner UKM Lokal

DPRD Kota

Komisi C DPRD Kota Gelar RDP dengan BPJS Kesehatan

DPRD Kota

Dewan Terima Laporan Tim Khusus

DPRD Kota

Sosialisasi Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Pemkot Kembangkan Peternak Lokal

DPRD Kota

Sabran Achmad Tokoh Panutan Memajukan Daerah

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Jaga Kestabilan Harga Hasil PanenĀ 

DPRD Kota

DPRD Kota Usul Tambah Anggaran BPJS Kesehatan