Home / Katingan

Sabtu, 23 November 2019 - 11:37 WIB

Dewan Pertanyakan MoU Pembukaan Badan Jalan

Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut

Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mempertanyakan sejauhmana pelaksanaan memoradum of understanding (MoU) antara Pemkab Katingan dengan dua perusahaan di Katingan yakni PTPIK dan PT AUS terkait pembukaan badan jalan yang masuk diareal Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit itu.

Hal ini diutarakan oleh Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut yang juga menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Katingan, usai mengikuti kegiatan sidang paripurna DPRD Katingan kemarin.

Menurut Fendi, MoU  Pemkab Katingan terkait pembukaan badan jalan dari arah Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang menuju Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala dengan PT.PIK selebar 52 Kilometer telah terbuka separuhnya. Namun untuk PT.AUS belum melaksanakan tugasnya dalam pembukaan ruas badan jalan menuju Selatan Katingan.

Baca Juga :  Seminggu Tersesat di Hutan, Nurohman Hanya Bisa Mendengar Suara Adzan

“Kami minta Bupati Katingan menutup angkutan kelapa sawit yang melintas di Jalan Kabupaten Katingan, apa bila PT.AUS masih tak menggubris kesepakatan dalam MoU,” tegas Fendi anggota DPRD Katingan dari Dapil III ini.

Ia menjelaskan, jika pihak perusahaan masih tak menggubris kesepakatan pembukaan pembuatan badan jalan itu, Maka DPRD mengusulkan agar Pemkab Katingan menutup angkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit perusahaan PT.AUS khusus untuk angkutan perusahaan.

Baca Juga :  Polres Katingan Silaturahmi ke PWI Katingan

“Hal ini dilakukan karena pihak PT.AUS tak menghargai MoU dengan Pemkab Katingan tentunya tak menghargai Bupati Katingan,” ujarnya.

Karena walau bagaimanapun yang melakukan MoU itu tak tanggung -tanggung orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei. Dengan demikian apabila ruas jalan itu terbuka, maka masyarakat di dua Kecamatan yakni Mendawai dan Katingan Kuala akan terbuka sehingga ekonomi masyarakat diharapkan akan meningka yang selama ini terisolir.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Siaga Serangan Teror, Polsek Katingan Kuala Gelar Sispam Mako

Katingan

Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Usulkan Genset dan Penambahan Ruangan

Katingan

Tiga Warga Terkena Sambaran Api Kebakaran Jalan Pelita Katingan

Katingan

Didor Polisi, Pelaku Penusuk Warga Samba Berhasil Diringkus

Katingan

Dua Bandar Sabu Jaringan Lalan Diringkus Polisi

Katingan

Diduga Selingkuh, Oknum Pejabat Katingan Digerebek Satpol PP 

Katingan

Hiang Bana Jadi Distinasi Delegasi Perwakilan Nepal

Katingan

Pelaku Pembunuhan di Katingan Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara
error: Content is protected !!