Home / Katingan

Sabtu, 23 November 2019 - 11:37 WIB

Dewan Pertanyakan MoU Pembukaan Badan Jalan

Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut

Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mempertanyakan sejauhmana pelaksanaan memoradum of understanding (MoU) antara Pemkab Katingan dengan dua perusahaan di Katingan yakni PTPIK dan PT AUS terkait pembukaan badan jalan yang masuk diareal Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit itu.

Hal ini diutarakan oleh Anggota DPRD Katingan, M.Effendi S.Hut yang juga menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Katingan, usai mengikuti kegiatan sidang paripurna DPRD Katingan kemarin.

Menurut Fendi, MoU  Pemkab Katingan terkait pembukaan badan jalan dari arah Kereng Pekahi Kecamatan Kamipang menuju Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala dengan PT.PIK selebar 52 Kilometer telah terbuka separuhnya. Namun untuk PT.AUS belum melaksanakan tugasnya dalam pembukaan ruas badan jalan menuju Selatan Katingan.

Baca Juga :  176 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkades

“Kami minta Bupati Katingan menutup angkutan kelapa sawit yang melintas di Jalan Kabupaten Katingan, apa bila PT.AUS masih tak menggubris kesepakatan dalam MoU,” tegas Fendi anggota DPRD Katingan dari Dapil III ini.

Ia menjelaskan, jika pihak perusahaan masih tak menggubris kesepakatan pembukaan pembuatan badan jalan itu, Maka DPRD mengusulkan agar Pemkab Katingan menutup angkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit perusahaan PT.AUS khusus untuk angkutan perusahaan.

Baca Juga :  Tak Kantongi Izin, Pikap Bermuatan Ratusan Gas Elpiji Subsidi Diamankan Polisi

“Hal ini dilakukan karena pihak PT.AUS tak menghargai MoU dengan Pemkab Katingan tentunya tak menghargai Bupati Katingan,” ujarnya.

Karena walau bagaimanapun yang melakukan MoU itu tak tanggung -tanggung orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei. Dengan demikian apabila ruas jalan itu terbuka, maka masyarakat di dua Kecamatan yakni Mendawai dan Katingan Kuala akan terbuka sehingga ekonomi masyarakat diharapkan akan meningka yang selama ini terisolir.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Ditabrak Lari, Nenek di Katingan Luka Berat

Katingan

Di Kabupaten Katingan ODP 41 Orang dan PDP 2 Orang

Katingan

Dua Pembobol Bangunan Walet Diciduk Polisi 

Katingan

Dewan Berharap PBS Bantu Masyarakat 

Katingan

Polres Katingan Tetap Siaga Kamtibmas di Hari Libur

Katingan

Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

Katingan

Bansaw Tak Berizin di Police Line Polisi, 62 Potong Kayu Diamankan

Katingan

Lagi, Warga Katingan Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
error: Content is protected !!