Home / DPRD Kota

Selasa, 19 November 2019 - 17:00 WIB

Dewan Kota Minta Insentif RT/RW Tak Disamakan dengan Daerah Lain

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Insentif RT/RW di Palangka Raya saat ini berada di nominal Rp 350 ribu perbulan, dan tentunya berbeda dengan wilayah kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah (Kalteng), karena tentu disesuaikan dengan anggaran dan pemasukan di daerah tersebut.

Pada tahun 2018 lalu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah menaikkan besaran insentif RT/RW sebesar Rp 100.000, meskipun demikian hal tersebut ternyata masih ada usulan agar insentif dinaikkan. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

Baca Juga :  Pemberian Sanksi Diharapkan Secara Humanis dan Persuasif

“Beberapa waktu lalu kita melakukan reses ke Dapil 2. Disana ada salah satu usulan agar insentif RT/RW dinaikkan menjadi Rp 500.000 perbulan,” ucap Riduanto.

Menurut Riduanto, hal tersebut adalah hal yang wajar mengingat tugas dan peran RT/RW yang sangat krusial karena berada dan berhadapan langsung dengan masyarakat sekitar yang seringkali berjibaku dengan persoalan dan dinamika yang ada.

Baca Juga :  Dewan Sebut Dua Raperda Selesai Dibahas

Terlebih lagi lanjut dia, insentif RT/RW jangan disamakan dengan daerah lainnya mengingat kota Palangka Raya sebagian besar pemasukannya hanya bersumber dari pajak, berbeda dengan daerah lain yang pemasukannya dari berbagai sektor.

Dia menambahkan bahwa nantinya akan menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut dengan memperhatikan besaran anggaran daerah karena insentif tersebut meliputi biaya operasional seperti kebutuhan Alat Tulis Kantor (ATK) dan lainnya. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Komisi A Dorong Pemko Sediakan Lokasi Khusus PKL

DPRD Kota

Dewan Minta Peredaran Obat Ratinidin Ditarik

DPRD Kota

Dewan – Pemko Sepakati APBD Perubahan 2019

DPRD Kota

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

DPRD Kota

Dewan Sayangkan Penyebaran Guru Masih Menumpuk di Kota

DPRD Kota

Dewan Sebut Banyak Warga Belum Tahu Layanan Gerai Dukcapil

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Serapan PAD Sektor Pariwisata Dimaksimalkan

DPRD Kota

RT/RW dan Lurah Diminta Berperan Aktif Sukseskan KTB
error: Content is protected !!