Home / DPRD Kota

Selasa, 26 November 2019 - 20:12 WIB

Dewan Dorong Penataan Kawasan Tepi Sungai

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kawasan pinggiran sungai khususnya yang ada di kota Palangka Raya seperti sungai Sabangau, Sungai Kahayan dan Sungai Rungan masih perlu dilakukan penataan dan perbaikan karena ada beberapa lokasi yang dinilai semrawut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus. Menurutnya, tak dapat dipungkiri bahwa sungai merupakan salah satu tempat mata pencaharian masyarakat namun tentunya ada beberapa permasalahan yang harus menjadi perhatian pemerintah khususnya.

Baca Juga :  Pembangunan Harus Perhatikan Berbagai Aspek

“Salah satu wilayah yang saat ini masih perlu penataan diantaranya adalah kawasan flamboyan bawah, kita akui bahwa penataan wilayahnya jauh dari tertata rapi sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian dari pemerintah khususnya,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Selain itu dia menilai bahwa jika kawasan pinggiran sungai dilakukan penataan dengan baik maka ada beberapa dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat diantaranya adalah dapat mencegah terjadinya banjir khususnya ketika musim hujan tiba karena tidak dapat dipungkiri kawasan pinggiran sungai kerap menjadi lokasi rawan banjir.

Baca Juga :  Dewan Kota Apresiasi Seminar Nasional Pemko dan Tiga Universitas

Kemudian lanjut Shopie, selain mencegah banjir penataan kawasan pinggiran sungai juga berpotensi menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat seperti salah satunya adalah desa wisata dengan menawarkan keindahan panorama di sekitar pinggiran sungai.

“Semuanya butuh proses namun tidak menutup kemungkinan bahwa jika penataan kawasan pinggiran sungai dapat dilakukan dengan maksimal nantinya akan berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata khususnya di kota Palangka Raya.” ucap Politisi Perindo tersebut. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Persiapkan Diri Divaksin

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Segera Respon Aspirasi Warga

DPRD Kota

Pemko Diminta Atasi Sampah Pasca Lebaran

DPRD Kota

Dewan Desak Penataan Parkir di Kawasan Taman Kuliner

DPRD Kota

Pemberian Orientasi dan Diksar Maksimal Penting Bagi CPNS

DPRD Kota

Dewan Minta Pemkot Palangka Raya Awasi Harga dan Ketersediaan Gas Elpiji

DPRD Kota

Cegah DBD Melalui Gerakan PSN dan PHBS

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemko Waspada Karhutla