Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 15 November 2019 - 21:41 WIB

Dewan Apresiasi Dilantiknya Sekda Definitif Mura

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat berjabat tangan dengan Sekda Definitif Mura Hermon F Lion usai dilantik Jumat (15/11/2019).

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat berjabat tangan dengan Sekda Definitif Mura Hermon F Lion usai dilantik Jumat (15/11/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dilantiknya Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Drs Hermon F Lion M.Si oleh Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura.

Saat menghadiri kegiatan pelantikan, Ketua DPRD Mura, Doni dan juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin berikan ucapan selamat kepada Hermon yang terpilih menjadi Sekda Mura sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ditemui awak media, Rahmanto mengatakan, dilantiknya Hermon dengan cepat merupakan langkah yang baik setelah semua tahapan seleksi dan surat yang direkomendasi oleh KASN, karena selama ini jabatan ini mengalami kekosongan terlalu lama.

Baca Juga :  Dewan Minta Infrastruktur Tua Dibenahi

“Jadi sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 Tentang ASN pasal 108, 109, 110, 116, 117, 118 dan 120 serta UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 205, 208, 233, 234 dan 235. Juga sdh sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2014 Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Melalui Seleksi Terbuka saya anggap sudah tepat sasaran pada hari ini,”ungkap Rahmanto, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga :  Investor Harus Terlibat Tanggulangi Karhutla Tahun Ini

Sebagai representasi masyarakat Murung Raya, DPRD sangat mendukung penuh mendukung penuh dilantiknya Drs Hermon sebagai Sekda Mura sesuai penilaian objektif dari panitian seleksi, sedangkan pemilihan subjektif dari kepala daerah sehingga memiliki kecocokan antara kepala daerah dengan pejabat Sekda.

“Jabatan Sekda merupakan tangan kiri setiap Kepala Daerah yang akan menerjemahkan visi dan misi politik kedalam pembahasan anggaran, makanya ini menjadi sangat penting untuk dapat diperhatikan,”ujar Rahmanto. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dorong Keterlibatan Investor Antisipasi Karhutla

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Infrastruktur Tua Dibenahi

DPRD Murung Raya

Rahmanto Siap Mengemban Amanah Wakil Ketua II DPRD Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Mura Janji Perjuangkan Insentif Guru Honorer

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Petani Gunakan Solusi Lahan Menetap 

DPRD Murung Raya

Dewan Harapkan Serapan Sisa Anggaran Maksimal

DPRD Murung Raya

Guru Diminta Jangan Sering Tinggalkan Tempat Tugas

DPRD Murung Raya

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Mudik