Home / DPRD Murung Raya

Jumat, 15 November 2019 - 21:41 WIB

Dewan Apresiasi Dilantiknya Sekda Definitif Mura

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat berjabat tangan dengan Sekda Definitif Mura Hermon F Lion usai dilantik Jumat (15/11/2019).

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat berjabat tangan dengan Sekda Definitif Mura Hermon F Lion usai dilantik Jumat (15/11/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dilantiknya Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Drs Hermon F Lion M.Si oleh Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura.

Saat menghadiri kegiatan pelantikan, Ketua DPRD Mura, Doni dan juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin berikan ucapan selamat kepada Hermon yang terpilih menjadi Sekda Mura sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ditemui awak media, Rahmanto mengatakan, dilantiknya Hermon dengan cepat merupakan langkah yang baik setelah semua tahapan seleksi dan surat yang direkomendasi oleh KASN, karena selama ini jabatan ini mengalami kekosongan terlalu lama.

Baca Juga :  Dewan Minta Stadion Willy M Yoseph Diaktifkan

“Jadi sesuai UU Nomor 5 tahun 2014 Tentang ASN pasal 108, 109, 110, 116, 117, 118 dan 120 serta UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pasal 205, 208, 233, 234 dan 235. Juga sdh sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2014 Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Melalui Seleksi Terbuka saya anggap sudah tepat sasaran pada hari ini,”ungkap Rahmanto, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga :  Dewan Minta Disperindagkop Tekan Kenaikan Harga Gula

Sebagai representasi masyarakat Murung Raya, DPRD sangat mendukung penuh mendukung penuh dilantiknya Drs Hermon sebagai Sekda Mura sesuai penilaian objektif dari panitian seleksi, sedangkan pemilihan subjektif dari kepala daerah sehingga memiliki kecocokan antara kepala daerah dengan pejabat Sekda.

“Jabatan Sekda merupakan tangan kiri setiap Kepala Daerah yang akan menerjemahkan visi dan misi politik kedalam pembahasan anggaran, makanya ini menjadi sangat penting untuk dapat diperhatikan,”ujar Rahmanto. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Dukung Program 1 Desa 10 Sarjana

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Keterlibatan TNI-Polri Tanggulangi Covid-19

DPRD Murung Raya

Infrastruktur Jadi Mayoritas Aspirasi Masyarakat

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Peningkatan Jalan Penghubung Antar Kecamatan

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pemkab Mura Perbaiki Sapras Pendidikan

DPRD Murung Raya

Dewan Ajak Pemkab Mura Bahas Realokasi Anggaran Tangani Covid-19

DPRD Murung Raya

Legislator Mura Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan
error: Content is protected !!