Home / DPRD Kota

Senin, 18 November 2019 - 17:59 WIB

Cegah Stunting Melalui Peningkatan Kualitas Gizi

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kasus stunting adalah permasalahan yang harus dicari solusinya, tidak hanya perlu perhatian dari satu pihak saja namun berbagai elemen terkait. Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kasus stunting adalah dengan melakukan peningkatan kualitas gizi.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD kota Palangka Raya komisi C Anna Agustina Elsye. Dia mengatakan bahwa dengan peningkatan kualitas gizi masyarakat setiap anak yang lahir dapat tumbuh normal dan bebas stunting.

“Untuk meningkatkan kualitas asupan gizi masyarakat, tentunya harus ada sinergi antara pemangku kebijakan untuk bersatu dan bekerja sama sehingga dapat mengatasi permasalahan gizi seperti stunting di Kalteng khususnya kota Palangka Raya,” ucap Anna kepada Kalteng Ekspres.com Senin (18/11/2019).

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Menurutnya, harus ada kesadaran dari masyarakat untuk pemenuhan gizi selama kehamilan karena waktu kehamilan sangat berpengaruh pada tumbuh dan kembang anak nantinya karena gizi buruk bukanlah masalah yang terjadi secara mendadak, melainkan di sebabkan oleh sulitnya akses terhadap nutrisi.

Baca Juga :  Raperda Usulan Pemko Dibahas Tahun 2022

Sehingga dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan dalam mencegah stunting dapat menjadi investasi jangka panjang khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia di Kalteng dan khususnya di Kota Palangka Raya. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Komitmen Tuntaskan Tunggakan Perda

DPRD Kota

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Warga Waspada DBD

DPRD Kota

Ramadan, Momentum untuk Berbagi Sedekah

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

DPRD Kota

Pertumbuhan Penduduk dan Kesejahteraan Harus Seimbang

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Omicron

DPRD Kota

Dewan Dukung Layanan Telemedisin