Home / Barito

Jumat, 22 November 2019 - 02:24 WIB

Biadab!! Oknum Haji “Garap” Murid SD Berusia 7 Tahun

Pelaku saat diamankan anggota polisi.

Pelaku saat diamankan anggota polisi.

BUNTOK, KaltengEkspres.com –Entah apa yang ada dipikiran H. Morhadi (46) warga Desa Rangga Ilung, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pasalnya, pria ini tega mencabuli  seorang bocah perempuan sebut saja Bunga (7) yang masih duduk dibangku kelas I sekolah dasar (SD), anak dari tetangganya, Kamis (5/9/2019) lalu.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Tryo Sugiyono, SH kepada Kalteng Ekspres.com mengungkapkan, kasus tersebut terungkap usai pihaknya mendapatkan laporan mengenai adanya kasus dugaan tindakan asusila dari keluarga korban Minggu (17/11/2019) yang lalu.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kita mengamankan tersangka bersama anggota Polsek Jenamas Rabu (20/11/2019). Lalu kita bawa ke Polres Barsel, untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan  Tryo,  dari hasil peyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya, terungkap pada Kamis (5/9/2019) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Tersangka memanggil korban yang pada saat itu main ayunan di seberang rumah tersangka. Tanpa rasa curiga karena kepolosannya, korban kemudian menemui tersangka yang berada di depan rumahnya.

Baca Juga :  Sempat Sembunyi di Hutan, Sopir Strada Menyerahkan Diri

“Sampai di depan rumahnya, pelaku kemudian memulai aksinya dengan memegang bahu sebelah kiri korban, dan menuntun korban masuk kedalam rumah dan langsung masuk kamar,” terangnya.

Sesampainya di dalam kamar rumah, tersangka melanjutkan aksi bejatnya  dengan merebahkan tubuh korban diatas kasur, lalu melepas celana pendek dan celana dalam korban sebatas paha.

“Setelah melepas celana korban,  tersangka jongkok dihadapan korban, sembari tangan sebelah kirinya meraba dan mengusap-usap kemaluan korban serta mencoba memasukan kelaminnya kelubang kemaluan korban, dengan cara mendorong kemaluannya.

Baca Juga :  Anggota Satgas TMMD Kodim Buntok Sambangi Pasar Desa

Merasa kelaminnya masuk sedikit kedalam kemaluan korban, tersangka mencabutnya. Kemudian tersangka berdiri memasang celana dan korban pun bangun memasang celananya pula.

Usai melakukan aksi bejatnya, pelaku lalu memberikan korban uang sebesar Rp. 9.000 dan menyuruh korban pulang kerumahnya.

“Akibat perbuatannya, tersangka dibidik dengan pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 81 ayat (2) UU RI NO. 17 thn 2016 ttg penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.  1 thn 2016 ttg perubahan kedua atas UU NO.  23 thn 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara serta denda Rp.  5 miliar,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Dewan ini, Harapkan Pensiunan ASN Bisa Dum Rumah Dinas

Barito

Setalah Adanya Jalan Penghubung TMMD, Ke Kota Lebih Cepat

Barito

Dewan Gelar Paripurna Penyampaian 3 Raperda 

Barito

Pengamparan Sirtu Ditargetkan  Selesai H-2 Sebelum Penutupan TMMD

Barito

Polsek GBA Berbagi Takjil dan Sembako Kepada Masyarakat Desa

Barito

Pekerjaan Selesai, Satgas TMMD Bongkar Tenda Jaga Malam Alat Berat

Barito

TMMD Secara Tidak Langsung Mengajarkan Pentingnya Disiplin

Barito

Satlantas Polres Barsel Benahi Fasilitas Layanan SIM