Home / Barito

Rabu, 20 November 2019 - 09:56 WIB

Akhir November, Kades Terpilih di Barsel Dilantik

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Plt Kepala Dinas Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Ahmad Haitami , SP., MP, mengungkapkan, 62 kepala desa terpilih dari hasil Pilkades pada Minggu (3/10/2019), dalam waktu segera akan dilantik.

“Kepala Desa (Kades) terpilih nanti kita jadwalkan akan dilantik oleh Bupati Barsel dalam waktu segera ini atau akhir bulan November 2019 mendatang,” kata Plt Kadis DSPMD Barsel Ahmad Haitami , SP MP Kepada Kalteng Ekspres.cim Rabu (20/11/2019).

Ia mengungkapkan, berdasarkan jadwal yang ada, calon kepala desa hasil pilkades serentak yang dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 akan dilantik oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri ST secara bergiliran mulai yaitu 25,26 dan 28 November 2019 mendatang. Pelantikan akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

Baca Juga :  Agar Target TMMD Tercapai, Kodim 1012/BTK Libatkan 150 Personil

“Sesuai dengan jadwal yang ada Senin 25 November, pelantikan kepala desa terpilih yang berada di Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Gunung Bintang Awai. Selasa 26 November untuk Kecamatan Dusun Utara, serta tanggal 28 November dijadwalkan untuk Kecamatan Jenamas, Karau Kuala serta Dusun Hilir,” terang Haitami.

Baca Juga :  Besok, Pilkades Serentak Siap Dilaksanakan

Mantan Camat Jenamams itu, berharap pelaksanaan pelantikan nanti berjalan lancar. Selanjutnya, kepala desa definitif bisa menjalankan tugasnya memimpin pembangunan di desa masing-masing untuk membawa desanya lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Disinggung soal adanya beberapa desa yang sempat diwarnai dinamika. Ia mengaku, hal tersebut merupakan hal yang wajar .Ia meyakini keseluruhan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar.

“Secara umum Alhamdulillah Pilkades berjalan lancar, untuk itu seluruh kades terpilih akan dilantik,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

DSPMD Barsel Bantu Korban Kebakaran di Dua Desa

Barito

Rumah Warga Sei Rahayu Diamuk Jago Merah 

Barito

Satu PDP Covid-19 Meninggal di Barsel

Barito

Dandim Dorong Warga Kembangkan Kerajinan Lokal

Barito

Satgas TMMD Lakukan Mobilisasi Alat Berat Kembali

Barito

Tim Terpadu Berusaha Menimalisir Karhutla di Barsel

Barito

Kantongi 15 Gram Sabu, Warga Pendang Diringkus Polisi

Barito

Dansatgas TMMD Reg109 Dapat Surprise Dari Kapolres Barsel
error: Content is protected !!