Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 8 November 2019 - 15:08 WIB

Pemprov Kalteng Peringati Hari Anak Nasional

IST/KE - Ketua TP - PKK Provinsi Kalteng berfoto bersama dengan anak-anak di halaman kantor Gubernur Kalteng dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2019, Jumat (8/11/2019).

IST/KE - Ketua TP - PKK Provinsi Kalteng berfoto bersama dengan anak-anak di halaman kantor Gubernur Kalteng dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2019, Jumat (8/11/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gubernur setempat, Jumat (8/10/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Provinsi Kalteng dr. Rian Tangkudung serta hadir pula ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan, tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak dimana tema tersebut telah mendorong Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng untuk ikut serta bersama-sama pemerintah dan seluruh masyarakat guna mengingatkan peran sentral keluarga sebagai lembaga pertama dan paling utama dalam memberikan perlindungan bagi anak.

Baca Juga :  Plt. Gubernur Kalteng Nilai Sukamara Bisa Jadi Contoh Penanganan Covid-19

“Harapannya agar kita bekerja maksimal mendorong agar setiap keluarga di Kalimantan Tengah berperan dalam perlindungan anak mulai dari keluarga masing-masing,” ucap Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Pemprov Kalteng, Endang Kusriatun mengatakan, bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua, untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif.

Baca Juga :  Bertambah 18 Orang, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Kalteng Capai 78 Orang

Selain itu dia juga menekankan, agar Peringatan Hari Anak Nasional ini dijadikan momentum untuk mengemban visi dan misi penting strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan pengarusutamaan serta pemenuhan hak anak-anak di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dalam momentum ini kita harus ikut serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa,” katanya. (ap)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Sugianto-Edy Pratowo Resmi Dilantik

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tetapkan Status Tanggap Darurat Karhutla

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap II di Barsel

Pemprov Kalteng

Wamenhan dan Wamen LHK Pantau Lokasi Food Estate di Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Keluarkan SK Pembatasan Warga Luar Daerah Masuk Kalteng

Pemprov Kalteng

Pertumbuhan Ekonomi Jadi Perhatian Pemprov Kalteng

Metro Palangka Raya

 Penanganan Covid-19 di Kalteng Sudah Habiskan Dana Rp 19 Miliar Lebih

Pemprov Kalteng

Festival Budaya Isen Mulang Diundur Bulan Juni