Home / Kobar

Kamis, 14 November 2019 - 14:50 WIB

31 Desember, Pasar Tembaga Indah Harus Dikosongkan

Satpol PP Kobar dan pihak terkait serta pedagang saat menggelar rapat kesepakatan batas akhir pemindahan tempat berjualan Kamis (14/11/2019).

Satpol PP Kobar dan pihak terkait serta pedagang saat menggelar rapat kesepakatan batas akhir pemindahan tempat berjualan Kamis (14/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar, mengingatkan para pedagang yang biasa berjualan di Pasar Tembaga Indah Kelurahan Baru untuk mengosongkan pasar dan pindah ke lokasi berjualan yang baru yakni Pasar Indra Sari dan Pasar Palagan Sari hingga batas waktu terakhir tanggal 31 Desember 2019.

Ini mengacu pada hasil kesepakatan antara pedagang  dengan Pemkab Kobar dalam pertemuan yang digelar di Aula Kantor Satpol PP, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga :  Tabrak Fuso, Pengendara Motor Scoopy Tewas

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, sebagaimana diketahui sebelumnya Pasar Tembaga Indah ini sifatnya hanya pasar sementara untuk menampung pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Indra Sari tahun 2013 lalu.

Setelah pasar yang terbakar tersebut selesai dibangun, maka para pedagang harus menempati pasar yang baru tersebut.

“Bagi pedagang yang melayani penggilingan daging  pentol atau pedagang daging lokasinya bakal dipindahkan ke Pasar Palagan Sari Kelurahan Madurejo. Sedangkan pedagang sayur dan konveksi akan dipindahkan ke Pasar Indra Sari dengan tenggat waktu hingga 15 Desember 2019,” ungkap Majerum

Baca Juga :  Drajad Tri Putro Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

Majerum menjelaskan, bahwa Pasar Tembaga Indah ini nantinya akan dijadikan sebagai fasilitas publik ruang terbuka. Karena itu, para pedagang harus mengemasi barang dagangannya untuk segera pindah ketempat yang baru telah disediakan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sebelas Hari, 707 Pelanggar Terjaring di Kobar

Kobar

Ratusan Warga Ikuti KIE Obat dan Makanan

Kobar

Relawan Kobar Galang Dana Bagi Korban Banjir

Kobar

Diguyur Hujan, Dua Kelurahan dan Satu Desa di Kumai Direndam Banjir

Kobar

Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

Kobar

Razia Sejumlah Kios, BPOM Sita Ribuan Obat Kuat dan Kosmetik Illegal

Kobar

Seorang Nenek di Kobar Nekat Jual Sabu 

Kobar

Empat ASN Divonis Bebas, JPU Ajukan Kasasi