Home / Kobar

Kamis, 14 November 2019 - 14:50 WIB

31 Desember, Pasar Tembaga Indah Harus Dikosongkan

Satpol PP Kobar dan pihak terkait serta pedagang saat menggelar rapat kesepakatan batas akhir pemindahan tempat berjualan Kamis (14/11/2019).

Satpol PP Kobar dan pihak terkait serta pedagang saat menggelar rapat kesepakatan batas akhir pemindahan tempat berjualan Kamis (14/11/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar, mengingatkan para pedagang yang biasa berjualan di Pasar Tembaga Indah Kelurahan Baru untuk mengosongkan pasar dan pindah ke lokasi berjualan yang baru yakni Pasar Indra Sari dan Pasar Palagan Sari hingga batas waktu terakhir tanggal 31 Desember 2019.

Ini mengacu pada hasil kesepakatan antara pedagang  dengan Pemkab Kobar dalam pertemuan yang digelar di Aula Kantor Satpol PP, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga :  Bandar Judi Dingdong dan PSK Diciduk Satpol PP

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, sebagaimana diketahui sebelumnya Pasar Tembaga Indah ini sifatnya hanya pasar sementara untuk menampung pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Indra Sari tahun 2013 lalu.

Setelah pasar yang terbakar tersebut selesai dibangun, maka para pedagang harus menempati pasar yang baru tersebut.

“Bagi pedagang yang melayani penggilingan daging  pentol atau pedagang daging lokasinya bakal dipindahkan ke Pasar Palagan Sari Kelurahan Madurejo. Sedangkan pedagang sayur dan konveksi akan dipindahkan ke Pasar Indra Sari dengan tenggat waktu hingga 15 Desember 2019,” ungkap Majerum

Baca Juga :  Kobar Pasang Target Juara Umum di Pesparawi Tingkat Kalteng

Majerum menjelaskan, bahwa Pasar Tembaga Indah ini nantinya akan dijadikan sebagai fasilitas publik ruang terbuka. Karena itu, para pedagang harus mengemasi barang dagangannya untuk segera pindah ketempat yang baru telah disediakan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

PT TIFC Turut Terlibat Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

Kobar

KUA Arsel Berlakukan Batas Usia Menikah Minimal 19 Tahun

Kobar

Prestasi Atlet Porprov Melorot, Pemkab Kobar Akui Bertanggungjawab

Kobar

Pembangunan Bandara Sebuai Terkendala Status Kawasan

Kobar

RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

Kobar

Dinkes Kobar Imbau Masyarakat Hindari Sek Bebas

Kobar

Gerakan Pramuka Kobar Diharapkan Cetak Generasi Berkualitas
error: Content is protected !!