Home / Barito

Senin, 25 November 2019 - 20:50 WIB

19 Kades GB Awai Dilantik Bupati

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST melantik dan mengambil sumpah jabatan 19 kepala desa (kades) terpilih dalam Kecamatan Gunung Bintang Awai (GB Awai) periode 2019-2025 di Aula Kecamatan GB Awai, Senin (25/11/2019).

Pelantikan Kades ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel Setya Titiek Atiyani Djoedir, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK, Kepala Dinas dan Badan dan undangan lainnya itu, dimulai dengan acara penyambutan tarian adat daerah dengan dilanjutkan pengalungan bunga kepada Bupati dan Wakil Bupati Barsel.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST mengatakan, dalam menjalankan tugas dan kewenangannya kepala desa dituntut dapat memimpin aparat desa serta mampu berkoordinasi dengan segala unsur aparat desa setempat.

Baca Juga :  TMMD Menjawab Mimpi Warga Dusun Layung Habang

“Jangan sampai ada kebijakan yang dibuat tanpa melibatkan unsur dan koordinasi dengan aparatur desa,” pinta Eddy Raya.

Orang nomor satu di Barsel ini menekankan kepada kades dan aparatur desanya yang baru dilantik, agar tidak bertolak belakang dalam membuat dan mengambil sebuah kebijakan apalagi hingga merugikan masyarakat banyak.

“Kades dan Aparatur Desa, harus saling bahu membahu membangun desanya sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya secara proforsional dan profesional,” ujar Eddy Raya.

Baca Juga :  Sekongkol Curi Ponsel, Dua Remaja Muara Teweh Diringkus Polisi

Ditambahkannya untuk calon kepala desa yang kalah kiranya bisa berbesar hati untuk menerima dan dapat melanjutkan aktivitasnya seperti sedia kala. Begitu pula untuk Kades yang baru dilantik kiranya selain menjalankan tugas juga mampu bersinergi dan melanjutkan program yang sudah ada.

“Kepada calon kades yang kalah kemarin berbesar hatilah dan lanjutkan aktivitasnya seperti sedia kala dan kepada Kades yang telah dilantik jalankan tugas dengan baik dan benar,” tandas Eddy Raya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Polres Barsel Musnahkan Barang Bukti 24,85 Gram Sabu

Barito

Enaknya Menikmati Jalan Baru Hasil TMMD Kodim 1012/Buntok

Barito

Jalin Kedekatan, Serda Jupin Ikut Main Bola Dengan Anak – Anak

Barito

Kodim1012/BTK Kedatangan Tim Pendamping Lomba Kariya Jurnalistik TMMD

Barito

Satgas TMMD Bekerja Hingga Malam Hari

Barito

Mantap! Dokumen RAD AMPL Barsel 2019 -2023 Diserahkan 

Barito

TMMD Kodim 1012/BTK Bangun Saluran Sepanjang Tiga KM

Barito

Babinsa Dusun Layung Habang Semprot Disinfektan di Rumah Warga
error: Content is protected !!