Home / Katingan

Senin, 25 November 2019 - 23:48 WIB

185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah bersama perwira penghubung   saat meninjau lokasi pemilihan Senin (25/11/2019).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah bersama perwira penghubung saat meninjau lokasi pemilihan Senin (25/11/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Katingan menerjunkan sebanyak 185 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Katingan, yang dilaksanakan Senin (25/11/2019).

“Ada 76 Desa dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan yang melaksanakan Pilkades dengan jumlah TPS sebanyak 115 dengan rincian 54 TPS aman dan 61 TPS Rawan, sehingga Polres Katingan mengawal pelaksanaan pencoblosan Pilkades dengan jumlah personel yang disiapkan sebanyak 176 orang di tambah 9 Pamatwil,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Iswan Ansyah, kepada awak media.

Baca Juga :  Legislator : Tiap Rupiah Dana Penanganan Covid-19 Harus Ada Manfaatnya

Pengamanan Pilkades ini dilakukan tidak hanya dari unsur kepolisian, tetapi juga petugas Linmas desa. Adapun jumlah personel pengamanan di masing-masing desa tidak sama, tergantung dari tingkat kerawanan wilayah yang sebelumnya telah dipetakan Polres Katingan.

“Terkait dengan pengamanan tersebut Polres Katingan telah membagi menjadi dua wilayah, yakni wilayah aman dan wilayah rawan. Untuk wilayah aman, akan diterjunkan untuk satu TPS satu Polisi, dibantu 2 anggota Linmas. Sedangkan untuk satu TPS Rawan 2 Polisi dan 2 anggota Linmas sehingga dengan penempatan  pengamanan kita lakukan, harapan pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan sebagaimana diharapkan,” ujar AKBP Andri.

Baca Juga :  Dewan Berharap PBS Bantu Masyarakat 

Pada kesempatan Kapolres mengimbau kepada Panitia Pilkades, masyarakat maupun peserta Pilkades untuk tidak melakukan hal yang berpotensi menimbulkan pelanggaran. Selain pengawasan terhadap kemungkinan terjadi pelanggaran, Polres Katingan juga menerjunkan anggota Reskrim, Sat Intelkam untuk pengamanan tertutup. Hal ini untuk mewaspadai kemungkinan adanya pelanggaran Pilkades atau tindak pidana lainnya selama berlangsungnya pencoblosan Pilkades.

“Saya Amengimbau agar masing-masing pendukung calon kepala desa dapat meredam tensi politik, sehingga Pilkades dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

Katingan

Ini Penyebab Lakalantas di Katingan

Katingan

Kembali, Puluhan Warga Terjaring Operasi Penertiban Masker

Katingan

Tragis, Karyawan PT KDP Tewas Disengat Listrik Mess Perusahaan

Katingan

Dua Pasangan Balon Bupati Mendaftar di KPU Katingan

Katingan

Jual 94 Paket Sabu, Dua Bersaudara Diringkus Polisi

Katingan

Rabu, Polres Katingan Gelar Apel Gabungan Penanganan Karhutla 

Katingan

Bawa Kabur Gadis ABG dan Disetubuhi, Pemuda Ini Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!