Home / Barito

Kamis, 3 Oktober 2019 - 15:07 WIB

Warga NTT Tewas Tenggelam Usai Didorong Temannya ke Sungai Barito

Warga saat melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam Rabu (2/10/2019).

Warga saat melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam Rabu (2/10/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Pelajaran dipetik dari kejadian yang dialami seorang warga di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Akibat candaan berlebihan mengakibatkan hilangnya nyawa  seorang warga bernama Paulus Gale (30).

Pria asal Jalan Seso, RT 08, Kecamatan Jerebu, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, tewas tenggelam usai didorong temannya bernama Marinus (24) ke sungai Barito. Korban ini tewas tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Hilir IPDA Santoso menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku Marinus (24) dan korban sebelum kejadian di Lanting (rumah terapung Red) di Teluk Gandengan DAS Barito Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel,  bercanda saat mandi. Pelaku kemudian mendorong korban  ke sungai hingga tewas tenggelam, Rabu (02/10/2019) sekitar pukul 14.45 WIB.

Baca Juga :  Giat Operasi Keselamatan Polres Barsel Tilang 97 Pengendara, 501 Teguran

“Pelaku mengaku awalnya ingin bercanda dengan korban, dengan memeluknya ke pinggir lanting, lalu mendorongnya ke dalam sungai,” kata Susanto SH kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (3/10/2019)

Usai jatuh ke sungai, tak lama korban tidak juga muncul ke permukaan sungai, lalu pelaku dengan teman-temannya langsung meloncat ke sungai untuk mencari korban. Namun upaya tersebut tak berhasil, korban tak ditemukan.

Baca Juga :  PKB Barsel Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Cabang Se-Das Barito

Kejadian kemudian dilaporkan ke warga sekitar dan Polsek Dusun Hilir, sehingga pihaknya dibantu oleh masyarakat terus melakukan pencarian menyusuri Sungai Barito. Setelah  beberapa lama melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Kita melakukan pencarian korban secara manual dibantu oleh keluarga dan warga. Hingga akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” tandasnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Barito

Usai Cek Cok dengan Istri, ASN Barsel Tewas Gantung Diri

Barito

Persit Buntok Siapkan Kebutuhan Tim Wasev Berangkat Ke Bartim

Barito

Besok, Musrenbang Kecamatan Mulai Digelar di Barsel

Barito

Pacu Kerja Satgas, Dandim Buntok Ingatkan Waktu Nyaris Habis

Barito

Dewan dan Tim Anggaran Sepakat Penyempurnaan APBDP

Barito

Warga Marawan Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi Sabu

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Barito

Mantap! Ruang Dandim Buntok Disulap Jadi Ruang Transit Tim Wasev