Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 8 Oktober 2019 - 23:17 WIB

Wagub dan Sekda Kalteng Hadiri SDGs Annual Conference 2019

Wagub Kalteng Habib Said Ismail dan Sekda Fahrizal Fitri saat menghadiri Annual Conference SDGs di Jakarta Selasa (8/10/2019).

Wagub Kalteng Habib Said Ismail dan Sekda Fahrizal Fitri saat menghadiri Annual Conference SDGs di Jakarta Selasa (8/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya bersama Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri kegiatan Sustainable Development Goals (SDGs) Annual Conference 2019 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, diikuti sejumlah pejabat baik dari pemerintah pusat, maupun dari berbagai daerah.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Sekda Buka Puasa Bersama di Polda Kalteng

“Konferensi tahun ini fokus pada isu ekosistem lautan dengan tema “Sustainable Ocean for Improving Prosperity and Reducing Inequality”atau “Laut Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Mengurangi Kesenjangan,”ungkap Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro SDGs Annual Conference 2019 merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya, setelah pertama kali pada 2018 lalu. Konferensi ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada para perumus kebijakan dalam melaksanakan program pembangunan dengan lebih baik untuk mencapai target SDGs di 2030.

“SDGs akan membahas isu-isu tentang pelestarian dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem lautan dan lessons learnedpelaksanaan SDGs di tingkat regional Asia Pasifik, mendorong pelaksanaan SDGs sebagai gerakan tingkat lokal, mempercepat pencapaian SDGs berdasarkan hasil riset dan inovasi,” ujarnya. (as/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Fahrizal Ajak Aparatur Pemerintah Lawan ‘Racun Demokrasi’

Pemprov Kalteng

Membanggakan, KIM Tunjung Nyaho Raih Juara 2 Nasional

Pemprov Kalteng

Sebelum Usul PSBB, Gubernur Minta Pendapat Akademisi

Pemprov Kalteng

Royalti Pertambangan Kalteng Tembus Rp 1,2 Triliun

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sebut Sebaran Titik Api Semakin Banyak

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Bentuk Tim Kecil

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng-Pemkab/Kota Bersinergi Tangani Masalah Kemiskinan Akibat Dampak Covid-19

Pemprov Kalteng

Gubernur Dorong Kepala Daerah Tegas Terapkan Protokol Kesehatan