Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:30 WIB

Selama Kepemimpinan Sugianto, Infrastruktur Wilayah Barat Alami Kemajuan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan keterangan kepada awak media, saat meninjau Kabupaten Sukamara untuk melihat program pembangunan infrastruktur baru-baru ini.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan keterangan kepada awak media, saat meninjau Kabupaten Sukamara untuk melihat program pembangunan infrastruktur baru-baru ini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comSelama kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pembangunan infrastruktur ruas jalan penghubung antar kabupaten di wilayah Barat Kalteng, meliputi Kabupaten Kotim, Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lamandau serta Sukamara mengalami peningkatan kemajuan signifikan.

Pasalnya, ruas jalan Trans Kalimantan  yang sebelumnya mengalami kerusakan kini disentuh dan diperbaiki dengan dilakukan peningkatan pembangunan menjadi mulus dan diperlebar. Seperti ruas jalan Trans Kalimantan dari Sampit, menuju Seruyan dan Pangkalan Bun serta Lamandau, Sukamara.

Tak hanya itu, Gubernur juga menggelontorkan dana besar untuk mempercepat pembangunan ruas jalan penghubung antar kabupaten yakni Jalan Pangkalan Bun- Kotawaringin Lama (Kolam) yang menjadi akses warga Kabupaten Sukamara.

Baca Juga :  Kalteng Alami Deflasi 0,07 Persen

Dimasa pemerintahan Sugianto, pembangunan ruas jalan ini mengalami kemajuan seiring ditambahnya panjang jembatan pile slab di titik yang selama ini menyulitkan warga melintasinya.

“Targetnya Desember 2019 sudah selesai dan dapat difungsikan. Kalau bisa lebih cepat selesai, justru lebih baik. Tapi tetap, harus diperhatikan mutu pengerjaannya. Jangan karena ingin cepat, mutu pengerjaannya tidak diperhatikan,”ungkap Sugianto Sabran ketika meninjau progres pembangunan jembatan pile slab tersebut belum lama ini.

Sugian menjelaskan, keberadaan pile slab Pangkalan Bun-Kolam sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara. Sebab, jalan ini memudahkan sekaligus mempersingkat waktu masyarakat Kotawaringin Barat ke Sukamara, dan sebaliknya masyarakat Sukamara ke Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Minta Angka Stunting Turun 20 Persen

“Jalan layang ini sudah lama dinantikan masyarakat di Kabupaten Kobar dan Sukamara. Panjang yang kita bangun sekitar 3 KM,” ucapnya.

Sugianto menjelaskan, peningkatan pembangunan infrastruktur ruas jalan antar kabupaten di wilayah Barat Kalteng ini guna memberikan kemudian akses dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat Kalteng khususnya di wilayah Barat yang kesulitan akses jalur darat.

“Karena kita berharap, dengan adanya peningkatan infrastruktur itu masyarakat bisa lebih mudah bepergian. Sehingga ekonimi masyarakat bisa tumbuh, antar daerah kabupaten tersebut,”tandasnya. (as/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Kadis PUPR Kalteng Pantau Banjir di Jalan Bukit Rawi

Pemprov Kalteng

ASN Dibolehkan Mudik Gunakan Mobil Dinas

Pemprov Kalteng

Dalam Tiga Tahun, APBD Kalteng Terus Melejit

Nasional

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Pemprov Kalteng

Bantuan APD Tahap Ke Delapan Dialokasikan ke 12 Kabupaten/Kota

Pemprov Kalteng

Disperkimtan Diminta Cari Solusi Penyelesaian Sangketa Tanah

Pemprov Kalteng

Kepala Daerah se-Kalteng Diminta Biayai Pengobatan Warga Miskin

Metro Palangka Raya

Gubernur Tetapkan Palangka Raya Zona Merah Penyebaran Corona
error: Content is protected !!