Home / Kobar

Selasa, 1 Oktober 2019 - 13:18 WIB

Ratusan Mahasiswa Kobar Berunjuk Rasa Menolak RUU KUHP

Ratusan mahasiswa saat berorasi di depan Kantor DPRD Kobar Selasa (1/10/2019).

Ratusan mahasiswa saat berorasi di depan Kantor DPRD Kobar Selasa (1/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ratusan mahasiswa Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kobar menggelar aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-undang (RUU) KUHP di depan Kantor DPRD Kabupaten Kobar, Selasa (1/10/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap) Panji Nugraha mengatakan, tujuan mereka menggelar unjuk rasa ini guna menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kobar terkait penolakan terhadap RUU KUHP yang dianggap tidak berpihak pada keadilan.

“Intinya kami tidak setuju dengan RUU KUHP ini. Karena itu kita dari mahasiswa Kobar secara tegas menolak RUU KUHP tersebut,”ungkap Panji dalam orasinya.

Baca Juga :  Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Posko di Kobar

Sementara itu saat unjuk rasa ini berlangsung, sempat terjadi keributan kecil, terdapat puluhan pelajar yang mengaku dari Kecamatan Kumai bermaksud bergabung ke rombongan mahasiswa. Namun mahasiswa meminta kepada para pelajar agar jangan ikut dulu.

Menyikapi aspirasi mahasiswa ini, Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin mengatakan, pihaknya mempersilakan para mahasiswa untuk masuk ke halaman DPRD Kobar.  Sebanyak 20 persen mahasiswa yang demo dipersilakan masuk dan berdialog dengan anggota DPRD.

Baca Juga :  Kobar Launching Aplikasi Saber Pungli

“Silakan sampaikan aspirasi kalian dengan damai.  Tentunya kami dengan tangan terbuka menyambut kalian. Lantaran ini adalah rumah kalian juga,”papar Mulyadin. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Patah Gardan, Truk Bermuatan Sawit Terbalik

Kobar

Warga Kumai di Jambret Dua Pria Misterius

Kobar

Ngeri!! Anak Ini Empat Tahun Disiksa Ayah Kandungnya

Kobar

HUT Bapas, 30 Orang Napi Bebas Bersyarat Ikuti Baksos

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kobar

Dewan Dukung Pembangunan Pangkalan Lanal Kumai

Kobar

Siapkan Atlet Billiar Melalui Kejuaraan Lokal

Kobar

Warga Sidorejo Tangkap Ular Piton Panjang 4 Meter