Home / DPRD Murung Raya

Kamis, 10 Oktober 2019 - 18:19 WIB

Program BPNT Diharapkan Tekan Angka Kemiskinan

Anggota DPRD Mura Tafruji saat memberika keterangan kepada awak media, Kamis (10/10/2019).

Anggota DPRD Mura Tafruji saat memberika keterangan kepada awak media, Kamis (10/10/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang baru dilaunching oleh Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph mendapat tanggapan positif dariAnggota┬á Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Tafruji. Ia berharap program tersebut mampun menekan angka kemiskinan dalam membantu warga kurang mampu di Kabupaten Mura.

Anggota dewan yang membidangi Komisi III ini mengatakan, adanya program secara non tunai atau yang dilakukan menggunakan sistem elektronik ini dipastikan mampu mengakomodir Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Bantuan Sosial (Bansos) secara tepat sasaran.

Baca Juga :  Legislator Baru Diharapkan Dorong Kemajuan Pembangunan

“Program ini sangat baik, kita selaku DPRD sangat mendukung dan menunjang pelaksanaan program BPNT ini agar terus dalam pengawasan kita sehingga penggunaan bantuan dapat dirasakan lansung oleh masyarakat yang berhak menerima bantuan ini,” ujarnya.

Perlu diketahui lanjut dia, program BPNT ini merupakan fokus dari Kementrian Sosial terkait anggaran yang telah disediakan sehingga DPRD Kabupaten hanya akan membantu dalam akses penyaluran. Ke depan, pihaknya di Komisi III yang merupakan mitra kerja dari Dinas Sosial Mura juga akan menverifikasi setiap KPM yang menerima Bansos secara Non Tunai ini.

Baca Juga :  Kinerja Tim Gugus Tugas Mura Dianggap Cukup Baik

“Selama data KPM yang menerima Bansos secara non tunai ini sesuai harapan dan tepat sasaran kita akan selalu mendukung dan mendorong program ini agar lebih baik lagi kedepan,” tandasnya. (ari)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Sarankan DTKS Mura Dievaluasi

DPRD Murung Raya

Dewan Paparkan Keluhan Masyarakat Murung

DPRD Murung Raya

Serapan Anggaran Rendah Jadi Sorotan Dewan

DPRD Murung Raya

Cegah Karhutla, Pemdes Diminta Beri Pemahaman ke Masyarakat

DPRD Murung Raya

Dewan Nilai Efektivitas Pembelajaran Daring Sangat Rendah

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Peningkatan SDM dan Infrastruktur Desa

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pemkab Mura Genjot Pembangunan Daerah Pelosok

DPRD Murung Raya

Dewan Mura Janji Perjuangkan Insentif Guru Honorer