Home / Sukamara

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:22 WIB

Polres Sukamara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra

Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Musthofa Nur saat menyematkan tanda pita operasi Zebra Rabu (23/10/2019).

Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Musthofa Nur saat menyematkan tanda pita operasi Zebra Rabu (23/10/2019).

SUKAMARA, KaltengEkspres.com – Kepolisian Resor ( Polres) Sukamara menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang di Mapolres Sukamara. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Achmad Musthofa Nur, Rabu (23/10/2019), sekitar pukul 08.00 WIB.

Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Musthofa NurĀ  dalam sambutannya mengatakan, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang cepat dan dinamis. Hal itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk. Sehingga memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sedikitnya ada poin yang diharapkan kepada pihak kepolisian khususnya satuan lalu lintas. Yakni, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Baca Juga :  Wow!! Ribuan Pendukung Kompak Sambut dan Iringi Kedatangan WIDI

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas. Dan terakhir meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Keempat hal tersebut memiliki kompleksitas yang tidak bisa ditangani polantas sendiri, sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,”ungkapnya.

Terlebih lagi lanjut dia, berdasarkan program decade of action for road safety 2011-2020 atau decade aksi keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh perserikatan bangsa-bangsa (PBB), adanya berbagai giat tersebut mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50 persen.

Baca Juga :  Kejari Sukamara Usut Kasus Tidak Dikembalikannya Dana Sisa Pilkada 2008 di KPU Sukamara

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan, kegiatan operasi Zebra Telabang sangat bermanfaat bagi masyarakat Sukamara. Sebab, operasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan adanya kesadaran tentang pentingnya berlalulintas sesuai dengan aturan yang berlaku. Diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya.

“Sangat sayang nyawa harus melayang dalam kecelakaan lalulintas akibat kelalaian dan tidak mematuhi aturan berlalulintas,”ungkap Wabup Sukamara kepada wartawan usai apel gabungan di Mapolres Sukamara.

Ia pun menghimbau kepada orang tua untuk tidak mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur menggunakan kendaraan sendiri (di bawah 17). Sebab hal itu sudah jelas melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh undang-undang. (iw)

Share :

Baca Juga

Sukamara

Masyarakat Dua Desa Desak PT SMG Realisasikan 20 Persen Plasma

Pemprov Kalteng

Kunjungi Sukamara, Gubernur Silaturahmi dengan Warga

Pemprov Kalteng

Sukamara Dipersiapkan Tempat Pengembangan Peternakan Sapi Nasional

Hukum Kriminal

Astaga! Disuruh Mijat, Bocah 7 Tahun di Sukamara Ini Dicabuli

Sukamara

Tiga Anggota Koramil Balai Riam Gagalkan Aksi Curanmor

Sukamara

Pemkab Sukamara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sukamara

Warga Kartamulya Tewas Gantung Diri

Sukamara

Polres Sukamara Musnahkan Sabu Setengah Kilogram