Home / Katingan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:47 WIB

Polres Katingan Bekuk Dua Pengedar Sabu

Wakapolres Katingan OK Azhar saat memimpin giat pemusnahan barbuk sabu Rabu (23/10/2019).

Wakapolres Katingan OK Azhar saat memimpin giat pemusnahan barbuk sabu Rabu (23/10/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Katingan meringkus dua orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu berinisial FF (36) dan MA bersama barang buktinya.

Keduanya ini ditangkap saat digelarnya giat Operasi Antik Telabang 2019 diwilayah hukum Polres Katingan. Dari keduanya ini disitas barbuk sabu berat kotor 56,75 gram.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Wakapolres Kompol Ok. Azhar, mengatakan, Operasi Antik Telabang 2019 berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, pada Jum’at (4/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Penangkapan tersangka bermula dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat bahwa di desa Rantau Bangkiang, Kecamatan Sanaman Mantikei yang menyebut ada dua orang sering mengedarkan narkotika jenis sabu. Mendapatkan laporan Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan,”ungkapnya Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :  Katingan Hilir Usul Peningkatan Pendidikan dan Infrastruktur

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka di Desa Rantau Bangkiang RT.003/RW.001 Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Saat digrebek tersangka yang berinisial FF ini sempat kabur melalui jendela, dan didalam rumah saat itu ada seorang tersangka berinisial MA. Ketika digeledah dari saku celanan MA ini didapatkan satu paket diduga sabu,” ujarnya.

Selelah mengamankan FF, anggotakembali melakukan pengejaran terhadap tersangka FF dan berhasil diamankan. “Ketika FF berhasil diamankan dan diminta langsung untuk menyaksikan penggeledahan disekitar rumah, dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti sabu,” paparnya.

Baca Juga :  Bupati Minta Agar Perusahaan Imbau Karyawannya Tak Mudik

Dari tangan tersangka dengan inisial FF (36) selain barang bukti sabu, Satnarkoba juga menyita barang bukti berupa dua buah timbangan, dua buah gunting, serta 20 plastik klip ukuran kecil.

“Tersangka mengaku, bahwa sabu itu untuk diedarkan di wilayah Desa Rantau Bangkiang Kecamatan Sanaman Mantikei,”ucapnya.

Untuk mempertanggung jawablan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2) UU RI No, 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjaran dan denda maksimL Rp 8 miliar. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tim BPBD Ikut Serta Melakukan Pencarian Orang Hilang

Katingan

Dua Penambang Emas Illegal Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Bupati Minta Dinas Sosial dan Perindustrian Perdagangan UKKM, Proaktif

Katingan

Polres Katingan Munahkan Ratusan Botol Miras

Katingan

Akibat Edar Obat-Obat Terlarang Diana Jadi Tahanan Polisi

Katingan

Pembunuh Bocah SD Tumbang Mahup Dibekuk Polisi

Katingan

Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS-3R Samba Kahayan

Katingan

Deklarasikan Diri, Kabupaten Katingan Menuju KLA
error: Content is protected !!