Home / Barito

Rabu, 23 Oktober 2019 - 09:36 WIB

Polisi Sita Alat Berat Penyebab Tewasnya ASN Dinkes Barsel

Pihak Satlantas Polres Barsel saat mengamankan alat berat yang menyebabkan tewasnya ASN Dinkes Barsel beberapa hari lalu, Rabu (23/10/2019).

Pihak Satlantas Polres Barsel saat mengamankan alat berat yang menyebabkan tewasnya ASN Dinkes Barsel beberapa hari lalu, Rabu (23/10/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com– Jajaran Satlantas Polres Barito Selatan (Barsel) menyita kendaraan alat berat milik perusahaan kontraktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan maut menewaskan aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel bernama Doni Atmaja.

Selain menahan alat berat, kepolisian juga akan mengusut oknum yang bertanggungjawab dalam kepemilikan alat berat tersebut, karena dianggap telah lalai hingga mengakibatkan hilangnya nyawa pengendara di Jalan Pahlawan Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Minggu (20/10/2019) lalu.

Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan, SIK, melalui Kasatlantas, AKP Feriza Winada Lubis mengatakan, pihaknya terus menyelidiki keterlibatan perusahaan pemilik alat berat penyebab laka lantas maut yang menewaskan korban Doni Atmaja.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan penyitaan terhadap alat berat tersebut, lalu mengamankannya ke Mapolres Barsel, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Tiga Orang Warga Muara Teweh Positif Covid-19  Merupakan Klaster Gowa

“Kita terus melakukan penyelidikan, melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti, termasuk menyita alat berat aspalt finisher,” tegas Lubis, Selasa (22/10/2019).

Hanya saja lanjut perwira yang baru menjabat Kasatlantas Polres Barsel ini menyebutkan, bahwa pihaknya untuk sementara waktu, tidak mau gegabah ataupun berspekulasi dalam hal penetapan tersangka atas kasus laka maut tersebut.

“Untuk menentukan status tersangka kasus laka itu, kita tidak secara gegabah atau terburu-buru. Kami masih mencari penempatan pasal yang akan diterapkan dan akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan. Karena arahnya di pidana ada, di kecelakaan lalu lintas juga ada,” ungkap Lubis.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan yang memakan korban tewas, bernama Doni Atmaja, yang pada Minggu (20/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Sepeda motor Yamaha Vixion bernopol KH 6916 DD yang dikendarai oleh korban, datang dari arah Bundaran Sanggu menuju Buntok.

Baca Juga :  Puteri Kalteng Asal Barsel Runer Up Putri Indonesia se-Kalimantan

Saat sampai ditempat kejadian pada jalan lurus, sepeda motor korban menabrak sebuah alat berat penghampar aspal (Aspalt finisher), yang terparkir di badan jalan sebelah kiri arah dari Bundaran Sanggu menuju Buntok. Alat berat tersebut diparkirkan tanpa dilengkapi dengan segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, maupun isyarat lainnya.

Usai menabrak kendaraan alat berat ini korban bersama sepeda  motor jatuh dibadan jalan, yang mengakibatkan mengalami luka pada bagian tangan kiri putus dan meninggal dunia di tempat kejadian. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Peduli Lingkungan, Dandim 1012 Buntok Tanam Pohon di Desa Sibung

Barito

Buronan Polres Palangka Raya Ditangkap di Bartim

Barito

Edar 12 Paket Sabu, Bandar Narkoba Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

Sosialisasi Bela Negara, Danramil Kunjungi SMAN 1 Pendang

Barito

Miris! Kakek Ini Cabuli ABG Selama 4 Tahun

Barito

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Puruk Cahu Terkena Longsor

Barito

Akan Ada Kunjungan Wasev, Dandim1012 Pimpin Rapat Persiapan

Barito

Satgas TMMD dan Aparat Desa Terus  Lakukan Sosialisasi Terkait Corona
error: Content is protected !!