Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 1 Oktober 2019 - 18:31 WIB

Penggunaan Dana Hibah Harus Efektif dan Efesien

Asisten III Bidang Admum Setda Kalteng Kaspinor saat menandatangani nota NPHD Selasa (1/10/2019).

Asisten III Bidang Admum Setda Kalteng Kaspinor saat menandatangani nota NPHD Selasa (1/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah telah menganggarkan dana hibah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019. Dana hibah yang dialokasikan ini, merupakan dana penunjang pelaksanaan kegiatan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang.

“Adanya dana hibah ini kami berharap penyelenggaraan Pemilukada dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dalam menciptakan pesta demokrasi yang baik. Kiranya dana hibah ini dapat dipergunakan dengan prinsip efektif, effisien dan ekonomis serta prinsip transparansi sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” ungkap Gubernur Kalteng,  Sugianto Sabran dalam sambutannya dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Kaspinor diacara penandatangan NPHD Selasa (1/10/2019).

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Harapkan DAS Barito Jadi Lumbung Pangan

Menurut Kaspin, dengan ditandatanganinya NPHD ini, semoga menjadi langkah awal dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 yang berkualitas dan berintegritas, serta membangun etika dan budaya politik yang sesuai dengan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Berikan Bantuan Kepada 394 Mahasiswa

Karena Penandatanganan NPHD ini lanjut dia, merupakan salah satu rangkaian dari tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dimulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

“Penandatanganan NPHD yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung pelaksanaan PILKADA tahun 2020, hal ini sebagai wujud kesiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung terselenggaranya pesta demokrasi 5 tahunan,” ucapnya. (ed/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona

Kobar

Gubernur Kalteng Hadiri Pernikahan Jery – Natasha

Pemprov Kalteng

Kalteng Terima DIPA Tahun 2020 Sebesar Rp 17,790 Triliun

Kapuas

Gubernur Gelar Rakor Pencegahan Karhutla di Kapuas

Pemprov Kalteng

Dekranasda Fokus Kembangkan Benang Bintik dan Anyaman Rotan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Penanganan Jalan dan Irigasi di Lahan Cagar Pangan

Pemprov Kalteng

Mesin PCR Harus Ada di Daerah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat Desa
error: Content is protected !!