Home / Kotim

Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:32 WIB

Pengedar Sabu Tumbang Sangai Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Antang Kalang Rabu (30/10/2019).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Antang Kalang Rabu (30/10/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com Seorang pria berinisial UB (41), hanya bisa pasrah saat diringkus angota Polsek Antang Kalang. Warga Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu, Selasa (29/10/2019). Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti 2 paket sabu dan alat timbangan digital serra sendok dan sedotan bersama 27 plastik klip.

Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa pelaku ini akan melakukan transaksi narkoba di desa setempat.
Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan dengan mengintai pelaku. Tak lama melakukan pengintaian, anggotanya langsung melakukan penyergapan terhadap pelaku.
“Saat disergap, pelaku sempat membuang barang tersebut kesampingnya. Namun anggota mengetahuim sehingga barang tersebut diambil dan diperiksa. Ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan barbuk 2 paket sabu dengan timbangan digital dan sejumlah barbuk lainnya.

Seusai ditangkap, pelaku ini kemudian dibawa ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat ulahnya ini, pelaku kita jerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Sopir Truk CPO Ditemukan Tewas di Musala SPBU Jemaras

Kotim

Buruh Sawit Genjot Anak Dibawah Umur

Kotim

Dukcapil dan KPU Kotim Jemput Bola Pemilih Milenial

Kotim

Jelang Berakhir TMMD, Warga Merasa Kehilangan Prajurit Tangguh

Kotim

Seruduk Gerbang Sahati, Remaja di Kotim Langsung Kritis

Kotim

Dewan Desak Aparat Penegak Hukum Selidiki PT BSP

Kotim

Karyawan Trio Motor Gelapkan Uang Perusahaan Capai Rp 1,9 Miliar

Kotim

Dandim Sangat Puas dengan Kinerja TMMD di Pulau Hanaut
error: Content is protected !!